Lo orang ke-segini

Selasa, 28 Juni 2011

A JOURNEY TO AN COOL

*sing*
Pada hari minggu ku turut kawan ke ancol (hey!)
Naik busway biasa aja ku diri sampai ancol (pegel!)
Ku diri di samping cewek bahenol yang sedang dengerin musik (ajib!)
Kita melewati jalanan macet Jakarta (hey!)
Brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem
Brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem brem
Suara mesin busway
(nadanya pake lagu yg pada hari minggu ku turut ayah ke kota ya hehe)


Hari minggu kemarin gua sama anak SS jalan ke ancol (juat banget jalan sampe ancol) eh maksud gua rekreasi ke ancol (jangan ada yang protes lagi!) ngga semua anak ss pada ikut sih Cuma gua, ojan, opang sama rizki doang yang lain ga pada bisa soalnya, dan kenapa kita pilih ancol? Ya karena because adalah is dan and kadang-kadang sometimes (apasih) hehe, kenapa ancol? Ya karena di ancol ada badutnya, sebenernya ga nyambung sih emang tapi pantai yang deket Cuma ancol doang dan si ojan (sebenernya sih gua) pengen banget ke ancol. Pas kelas X dulu anak SS udah pernah ke ancol tapi si ojan ga ikut, terus kelas XI gua sama anak-anak sos a ke ancol lagi dan sekarang kembali lagi ke ancol, berarti gua tiap tahun ke ancol dong wiiii (seneng banget baru ke ancol doang).
Seperti lagu yang tadi kita nyanyiin kita ke ancol naik busway dari halte pasar rebo, disana gua , ojan dan opang nungguin geboy. Eh tanpa sengaja kita bertiga berada di sekummpulan anak muda yang sangat amat “modis” you know lah modisnya anak muda sekarang kaya apa, kaca mata gede dengan lensa dari plastik (produk at-tin), celana dan baju branded (branded at-tin juga kayanya sih) dan juga atribut-atribut lainnya yang pastinya sangat amat mudah sekali kita temukan kalo kita ke at-tin dan kenapa gua tau dan apal banget sama produk at-tin? Ya karena gua sering beli disana hahaha hidup produk at-tin! Yeah! (promosi, produk at-tin murah, mirip dan tidak berkualitas)kembali ke anak-anak muda tadi yang bikin gua ga tahan mereka itu kaya rombongan BaJa, buat anak yg seangkatan sama gua dan les di SG pasti tau BaJa, bacotnya yaoloh want to give up dah.
Akhirnya si rizki dateng juga, seiringan dengan kedatangan dia rombongan anak muda tadi pun pergi ke alamya (lho?) pergi naik busway maksudnya dan kita nunggu bus selanjutnya. Ga tau kenapa apa peminat busway di Jakarta ini banyak banget atau stok busway yang sedikit kayanya dari tadi gua liat busway tuh penuh mulu, pasti aja ada orang yang berdiri dan gua berempat juga diri bayangin sampe ancol diri man, ngga sampe ancol juga sih tapi ga ada 5 menit gua duduk eh udah nyampe pegel gillla. Sampe di ancol kita jingkrak-jingkrak tapi ga sampe kayang, kita jingkrak bukan karena kesenengan macam manusia gua yang baru pertama kali diajak ke ancol tapi terlebih karena ga kuat nahan kencing yang dari tadi ditahan, jingkrak-jingkrak deh ke wcnya, omong-omong soal wc gua suka heran deh kenapa anak cewek itu kalo ke wc sukanya rame-rame udah gitu lama lagi di wcnya, ngga kaya cowok yang punya prinsip masuk, tuntaskan dan keluar haha, eh ada yang lupa ngaca juga deng, appeal is number one hoho
Abis menyelesaikan tugas mulia kita langsung naik ke atas buat beli tiket masuk, 11.000 deh kalo ga salah tapi gua ngasih duitnya 10.000 hehe, sampe disana si ojan yang ngantri buat beli tiket (bos mah ngasih duit doang, anak buah yang kerja haha) sambil nunggu ojan gua ngeliatin orang-orang cina yang banyak banget jumlahnya ada kali sekampung mah, tampang yang cowoknya ngeselin yang ceweknya pada pake celana pendek semua (ga ga ga kuat, ga ga gag a kuat, aku ga kuat sama cewek cina) lah malah nyanyi? Lanjut, keingetan kata-kata temen gua katanya orang cina itu pede mangkannya dia suka pamer paha soalnya dia malah seneng kalo diliatin, aneh banget ya? Beda sama orang Indonesia suka pamer kemaluan (kayanya Cuma lo doang deh sal) kalo pejabatnya suka pamer hasil korupsi (nah yang ini gua setuju sal).
Tiket udah dibeli saatnya kita pulang, lho? (kaya banget nih orang kayanya) boong deng langsung masuk ke ancolnya lah haha. Pas gua sama anak sos a sih baru masuk langsung naik bis, tapi nih anak-anak malah jalan ke kiri yaudeh gua ikutin aja rencananya sih mau ke pantai carnivalnya. Udah jalan jauh banget anak-anak baru nanya ke gua “ini kemana?” yaampun gua kira dari tadi pada tau jalannya, “mangkannya lain kali kalo ke ancol lagi ajak gua” kata gua , “buat nunjukin jalan sal?”, “bukan, biar gratis aja gua, ngga ngeluarin duit :P hahaha” ledek gua, “wtf!#%$@”. Gua intruksikan anak-anak buat jalan terus nelusurin pantai sambil gua iming-imingin harapa “bentar lagi nyampe nih” haha makan tuh pantai carnival kan jauh banget pulang-pulang bisa jadi pendekar deh, jalan mulu soalnya haha.
Kita berhenti disebuah pantai, ngeliat orang pada nyari ikan, adrenalin gua sama opang terpancing buat ikutan, akhirnya kita nyeker dan memulai pencarian, tapi kok kayanya ada yang janggal deh, nih pantai batu semua ga ada pasir sama sekali pantesan kaki gua beset-beset semua, karena stress ga dapet-dapet ikannya akhirnya gua ngambilin kepiting mati terus gua potek deh capitnya buat maenan (buat om kepiting, maaf om jasad om jadi ga berbentuk lagi)puas maenan kita lanjutin perjalanan lagi deh.
Setelah jalan beratus-ratus kilometer (emang lebay sih tapi sumpah jauh banget) tiba juga di pantai carnival “ini baru pantai, rame, berpasir ga kaya yang tadi udah sepi batu semua lagi ckck” emang rame nih pantai, ngga kaya pantai-pantai yang barusan kita lewatin udah kaya pantai yang baru kena tsunami sepi gila, ngeliat badut ciki cheetoz gua jadi pengen foto nih sama tuh badut, lumayan oleh-oleh dari ancol, gua udah bilang sama anak-anak dan kata mereka “ boleh tuh, tapi nanti aja, makan dulu laper” terpaksa meninggalkan badut dengan wajah cemberut (kaya apaan tau),perjalanan ga jelas ini emang bikin cacing di perut kita meronta-ronta, so kita ngisi perut dulu di Mcd terdekat hehe.
SMP sehabis makan pulang, jadi kita berempat jalan jauh-jauh ke pantai Cuma buat makan doang, Ajigile perjuangannya kesini aja tak ternilai harganya (apadah). Kita balik lagi ke pantai, si opang ngajakin gua berenang “yaamplop kemaren-kemaren gua ajakin renang pada ga mau, giliran gua ga bawa celana malah mau” sementara si ojan sama rizki solat, gua sama opang sekali lagi terpancing adrenalinnya pas ngeliat anak-anak pada nyari ikan, perjuangan gua ga sia-sia sih meskipun penuh keringat dan darah (baca:lecet kena batu karang) tapi hewan buruan gua banyak ada kepiting kecil, ikan, keong, sama siput deh, kesel juga sih sama si opang, gua yang nangkepin sampe lecet-lecet begini tapi hasilnya gua kasih ke dia, udah gitu gua mau aja lagi ngasih ke dia alas an yang paling logis mungkin gua dipelet kali ya. “de, de sini de ada kepiting gede banget” gua nengok ke sumber suara, ada ibu-ibu manggil gua sih kayanya, gua nengok ke kanan-kiri ga ada orang “iya kamu! Sini nih ada kepiting gede” katanya lagi “ooh saya bu? Mana-mana sini” kata gua bak penangkap kepiting professional “itu tuh” kata si ibu sambil nunjuk suatu celah di antara bebatuan, gua pun langsung meluncur ke tkp dan ternyata bener si ibu ada kepiting gede aja (gede banget mah pretty asmara) “tuh kan bener” si ibu bilang, emang sih ga nyampe setelapak tangan tapi gua kaga berani nangkep ginian, tapi tengsin juga gua kalo bilang ga berani soalnya udah di “hire” kan macam professional, akhirnya gua punya ide buat ngakalinnya , pertama-tama gua ngebelakangin tuh ibu-ibu supaya ga ngeliat apa yang gua lakuin, ke dua guasecara spontan masukin tangan gua ke air (sepik-sepik nangkep gitu) tapi bukan ketempat kepitingnya jadi kepitingnya dimana tangan gua dimana, terus diobok-obok airnya diobok-obok ada ikannya kecil-kecil pada mabok diputer-puter airny.. ups sorry jadi nyanyi, insting sih soalnya hehe, setelah mastiin tuh kepiting ngumpet gua dengan entengnya plus pasang muka serius bilang “wah kepitingnya kabur bu” sambil (sepik-sepik) meneliti bebatuan disekitar tkp biar dibilang professional.
Akhirnya datang juga si ojan sama rizki, si opang yang daritadi ngerayu gua buat renang pun berhasih ngehasut gua yang akhirnya minjem celananya si ojan, masalahnya “pang sempak gua cuman sebiji nih” jadi ragu gua mau renang apa ngga “sama gua juga sal, udeh lepas aje” jawaban yang cukup meyakinkan tapi gua masih bingung ngelepas dimana masa iya dipinggir jalan, emang sih rada-rada sepi tapi kan tengsin nanti tiba-tiba ada anak kecil nongol bilang gini lagi “ma tadi aku liat ada monyet buntutnya didepan” kata si ojan gantinya di wc aja gratis kok, wah tumbenan ya biasanya mah bayar, ga pake lama gua lari deh ke wc diikutin sama opang tapi pas diruang gantinya dia ga ikutin gua lah, masa iya sekamar berdua ngga dooooongs.
Setelah ngelepas sempre gua langsung nyebur (foto-foto dulu sih sebenernya) sebelumnya kita bagi-bagi tugas dulu, ojan seksi jaga barang pasti tau kan tugasnya ngapain, si rizki seksi dokumentasi tugasnya ya foto-foto lah dan gua sama opang seksi senang-senang jangan ditanya tugasnya apa. Pas udah nyebur timbul suatu pertanyaan diotak gua yang lantas langsung gua tanyain ke opang “pang kalo kita diri nyeplak ga yah?” “wah iya, coba-coba” jawab opang, gua pun diri dan ngeliat ke arah udel kebawah dan langsung nyelem lagi dengan polosnya gua bilang “nyeplak pang” “wah kita gimana kalo mau udahan? kan tengsin” Tanya opang “bukan tengsin lagi pang, harga diri nih sangkut pautnya terpaksa sampe pantai sepi kayanya mah” jawab gua. Ga jadi persoalan nantinya gimana yang penting seneng-seneng dulu haha, ga berapa lama si rizki nyebur, “lah itu dia ada celana” kata gua ke opang “tau tuh” jawab opang “lah itu lo ada celana ki?” Tanya gua “minjem punya ojan” katanya, gila berarti si ojan bawa kolor dua, yang niat renang itu siapa sih? Gua yakin tuh anak pengen renang sampe bawa kolor dua begitu haha, alhasil si ojan ngerangkap jadi seksi dokumentasi sementara gua, rizki sama opang bertugas.
“wah gua lupa” teriak si rizki, gua sama opang terheran-heran, yang gua takut dia itu lupa kalo dia itu cowok. “gua lupa ngelepas sempak” teriaknya lagi, gila nih anak ngomong kaya gini sambil teriak-teriak kan gua sebagai temen tengsin kalo diliatin orang yang denger, Alhamdulillah sih dia ga lupa kalo dia itu cowok tapi… dia lupa ngelepas sempre lah terus pas pulang pake apa? “hahahahaha” gua sama opang ngakak “ah bodo dah udah terlanjur ini” pasrahnya dan gua masih NGAKAK! Hahaha. Si opang ngjakin ke tengah, jujur gua ga bisa renang palingan juga gaya batu, gua bisa ngambang sih sebenernya tapi itu perlu proses ya setelah bermenit-menit gua melakukan gaya batu gua pasti ngambang permanen. Gua heran si opang yang ngajakin ke tengah tapi dia malah minta gemblok si rizki, “banyak sampah, geli gua nginjeknya” katanya, emang sih makin ketengah bukan pasir yang gua injek, gua coba angkat pake kaki gua eh sampah plastik, pindah spot terus gua angkat sesuatu pake kaki eh dapet celana, pindah lagi dan angkat lagi eh SEMPAK! Gila nih seharian aja gua kaya gini mungkin gua bisa jualan di pasar senen.
Akhirnya kita balik lagi kepinggiran , gua punya ide, gua suruh si rizki buat nimbun gua pake pasir, gua kedaratnya agak-agak jongkok gitu biar ga keliatan nyeplak tapi si opang ga mau naek ke darat. Setelah cukup lama ditimbun (sumpah si rizki ini ga berbakat buat jadi arsitek, masa ga dibentuk-bentuk kan jadi ga ada unsur seninya) tiba saatnya si ojan bertugas, yap seksi dokumentasi hahaha tapi ternyata yang moto gua tuh bukan Cuma ojan doang, ada bapak-bapak yang moto gua juga malah kata si opang banyak yang moto gua, macam objek wisata aja jadinya, harusnya gua bawa kertas sama spidol terus gua tulis deh “foto bayar Rp 5.000” kan lumayan hehe.

sumpah ga ada seninya banget nih arsitek


Tiba giliran si rizki yang gua timbun, karena terlentang style itu pasaran jadinya gua suruh dia tengkurep, jiwa seni gua terlihat disini, terbukti dari bentuk bokong bahenol yang gua bikin.

nah ini baru berseni siapa dulu arsiteknya ical fabiano

sexy boo


setelah main main main mata gua tertuju ke sesosok cewek yang lumayan manis menurut gua, sementara opang sama rizki asik main gua asik merhatiin tuh cewek (asli sumpah pemanis buatan aja kalah kali) “woi bengong aja lo” kata rizki “manis banget boy hehe” jawab gua “kenalan lah” katanya “gila kali ada keluarganya gitu, sama aja gua langsung ngelamar itungannya” jawab gua.
Setelah puas mandangin dan si kampret berdua itu puas main kita mau udahan juga. “gimana nih nyeplak?” kata opang “udah lanjut kita lari aja biar ga keliatan” jawab gua, kita langsung lari menuju ojan buat ngambil baju terus ngacir deh ke kamar mandi. Pas lagi bilas kok gua rasa ada yang kurang ya, mmm.. pantesan gua bilas ga pake sampoan sama sabunan yaaa namanya juga mendadak renangnya juga terpaksa deh Cuma bilas pake air, lengket-lengket deh nih rambut. Abis bilasan gua langsung ke kamar ganti, pas udah masuk gua juga baru ngeh GUA GA BAWA ANDUK JUGAAAA! Mau ngeringin pake apaan nih terpaksa memanfaatkan barang yang ada, gua peres celananya si ojan terus gua lap-in ke badan gua deh sampe kering. Abis renang kita langsung jalan-jalan ke dermaga cinta haha abis banyak yang pacaran sih hoho, disana sesi foto-foto sampe jam 6an terus kita ke halte bus gratis deh. Sebeum ke halte kita mampir dulu ke AW buat beli AW float, gua punya pengalaman dulu pas beli float krimnya gua aduk tuh sama root beernya alhasih gua malah mabok (maklum biasa bir pletok sih hehe). Belajar dari pengalaman sebelumnya gua makan krimnya duluan terus gua minum deh root beernya, eeh tetep aja mabok bae mabok bae, mana di busnya gua puyeng banget lagi.
Busnya berhenti di stasiun gondola, harusnya sih kita naik bus lagi tapi anak-anak pada mau jalan yasud kita jalan deh. “sal kayanya jalannya ngaco deh ini mah buat keluar mobil bukannya busway, setau gua mah halte busway deket dufan ” kataa rizki, bener juga sih “yaa gua kan ikutin petunjuknya coy” gua membela diri, setelah nanya sama petugas yang kebetulan mau pulang juga kayanya sih (sok tau banget) ternyata tadi seharusnya kita belok kanan bukan belok kiri hoho. Selama perjalanan gua sama opang konser sampe di halte busway, perjalanan kita lumayan jauh tapi ga sejauh pas pertama berangkat sih yaa beda 1 kiloan lah. Sampe di busway ga ada cerita yang menarik, kaya biasa gua ngeliatin cewek yang bening haha sayang dia turun di matraman sama keluarganya tadinya sih gua pengen ikut, tapi keburu ditahan sama anak-anak. Yap sampai disini berakhir sudah petualangan sherina (lho kok jadi sherina?) abis kata petualangan itu identik sama petualangan sherina, petualangan panji yaudah kalo hari ini biar kerenan kita sebut aja a journey to an cool biar dibilang keren pake bahasa inggris haha. Oia gua ada link download game angry bird buat di PC nih seru deh game nya, game i-pod sih aslinya, silahken download terus mainin deh. Okay see ya, salam hangat dari an cool


bonus buat pembaca setia nih link downloadnya
http://www.mediafire.com/?9aa547bro9srik4
nih cara instalnya
1. Install AngryBirdsRioInstaller_1.1.0.exe
2. Apply patch from the patch folder
3. Run the game, click on activate full version.
4. Use this serial key: THET-ALEV-LEFR-USWO
5. Click on register

di patch dulu coba. gua lancar kok

yg mau liat foto-foto kita bisa liat disindang haha (ngapain amat) http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1718856142665.2079139.1576112251&l=9f5732c4d1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar