Lo orang ke-segini

Senin, 13 Juni 2011

ARTI SEBUAH MIMPI

“Ka banguun” suara nyokap barusan bikin gua tersadar dari mimpi gua, lekas gua ngambil hp ngeliat jam sambil ngucek-ngucek mata dan ngusap mulut pake bahu gua, sialan gua ileran. Di mimpi gua tadi gua berencana mau jalan sama monna (mantan gebetan gua haha) terus kita nyetopin angkot di pinggir jalan tapi anehnya tuh angkot yang kita stopin ga mau ngangkut kita padahal gua udah berdiri di tengah jalan gokil ga tuh? ( kalo ga ada angkot yang mau ngangkut lo, bisa lo coba cara di atas niscaya lo bakalan nyampe di rumah sakit) eh malahan angkotnya ngebut ngelewatin gua aneh banget kan ( yaiyalah namanya juga mimpi) padahal biasanya angkot sampe ngetem-ngetem nungguin penumpang ini malah ga mau ngangkut penumpang. Nyetopin taksi, taksinya penuh semua, ke pangkalan ojek eh kosong pangkalan ojeknya dan pada akhirnya gua terbangun oleh nyokap yang bangunin gua.
“Apa ya maksud dari mimpi tadi?” gua terus menerawang mengingat kembali kejadian yang ada di mimpi gua tadi, “apa emang gua sama dia ga ditakdirin buat bersama?” Sedih banget sampe dikasih mimpi segala hehehe. Gua juga pernah mimpi kalo dunia ini kiamat, di mimpi gua itu gua mati bunuh diri dengan ngebiarin badan gua kena meteor (ga berkelas banget matinya) terus gua jadi kaya roh-roh gitu deh, abis itu gua denger suara dari arah rumah gua pas gua liat ternyata semua keluarga gua lagi nangis-nangis sambil manggil-manggil gua dan gua pun ikut nangis nyesel deh gua bunuh diri. Pas lagi nangis gua langsung dibangunin sama nyokap gua, gua bersyukur ternyata itu semua Cuma mimpi, gua langsung meluk nyokap sambil nangis-nangis dan nyokap gua heran terus nanya kenapa ke gua dan gua ngejelasin secara detil mimpi gua tersebut, dan kata nyokap itu artinya teguran dari yang di atas buat gua dan di nasihatin sama nyokap untuk solat 5 waktu jangan bolong-bolong, gua pun solat 5 waktu, hari itu doang hehe.
Gua pernah denger pas jaman dulu tuh ada yang namanya penafsir mimpi (sampe sekarang juga ada sih) alasan fir’aun ngebantai semua bayi bergender cowok juga gara-gara mimpi, kata penafsir mimpinya doi kerajaan doi bakalan hancur gara-gara seorang anak laki-laki (CMIIW) mangkannya dia ngebantai semua cowok yang baru lahir, kalo gua lahir pas jaman itu gua bakalan nyuruh bokap gua untuk bilang ke fir’aun kalo gua ini bencong. “Gila enak banget kalo gua jadi penafsir mimpi pas jaman fir’aun” pikir gua, gua bisa hidup mewah dengan insting sotoy gua pas jaman dulu, bisa aja gua ngomong “tuan arti mimpi tuan semalam adalah tuan akan mati besok!, tapi tenang saya akan bernegosiasi sama tuhan tuan agar nyawa tuan diperpanjang, sediakan saja emas 1 ton sebagai uang muka dan kirim ke rumah saya, jika anda besok masih hidup tolong bangun sebuah istana pribadi untuk saya sebagai tanda jasanya” voila! gua pun jadi orang terkaya di sana.
Gua sendiri ga terlalu pecaya sama yang namanya mimpi, emang sih ga ada salahnya juga kalo kita percaya sama mimpi, eh salah deng harusnya itu percaya sama tuhan YME bukan percaya sama mimpi (kesambet). Gua pernah mimpi nginjek feses a.k.a tokai dan kata penafsir mimpi yang terkenal se-seantero kampung kramat (nama daerah dimana gua tinggal)yang sudah makan asam cuka dalam dunia penafsiran mimpi ini dan bergelar professor, sebut saja namanya Mr.X, nah kata Mr.X ini kalo kita mimpi nginjek tokai itu bakalan dapet rejeki yang ga diduga-duga dan ternyata bener, gua dapet rejeki yang ga pernah gua duga sebelumnya (baca: tokai ayam), iya pas gua jalan kaki ke lapangan ga pake sandal gua nginjek tokai ayam (lagian salah sendiri ga pake sendal). Terus gua pernah mimpiin pocong (kerajinan banget nih pocong hadir di mimpi gua) dan lagi-lagi Mr.X angkat bicara tentang mimpi gua ini yang katanya gua bakalan ketemu sama jodoh gua, boro-boro ketemu jodoh pacar aja belom punya sampe sekarang dan sejak itu gua ga percaya sama yang namanya mimpi (catat mimpi pocong itu udah 2 tahun yang lalu).
Ada satu hal yang gua percaya dari mimpi, setiap cewek yang gua suka ada di mimpi gua berarti gua ga bakalan jadian sama dia,percaya ga percaya sih tapi ini udah kebukti dari smp loh (gila kalo gua suka sama orang berarti gua ga boleh tidur dong? Dari pada kebawa mimpi terus ga bakalan jadian) gua jadi ngerasa kaya di cerita-cerita dongen deh, gua serasa jadi putri yang dikutuk dan gua nunggu pangeran yang mau ngebebasin kutukan gua dan akhirnya kita hidup bahagia bersama so sweet, eh tapi kayaknya ada yang janggal deh? Coba gua baca lagi dari atas, masya allah kebalik kan gua, maksud gua gua ini pangeran yang dikutuk, ya mirip-mirip kaya pangeran kodok gitu deh cumannya kalo dia kan dikutuk jadi kodok nah kalo gua? brad pitt? Vino G Bastian? Hanya anda yang bisa menentukan gua dikutuk jadi apa, lanjut, dan datanglah putrid yang ngebebasin gua dari kutukan gua ini, apa? Kebalik? Harusnya pangeran yang nyelamatin putri? Gentian dong katanya emansitipasi wanita, ah? Emansipasi yang bener? Iya maksud gua emansipasi, emansipasi jangan setengah-setengah woi, emansipasi mau enaknya doang sih (penulis kesal karena menjadi korban emansipasi setengah-setengah di busway). Ya dari satu hal yang gua percaya dari mimpi tersebut gua bisa ambil hal yang positifnya, yaitu gua belom pernah mimpiin gita gutawa (hati gua bersorak) yes!
Apalah arti sebiah mimpi, mimpi itu cuma bunga tidur ga bisa kita percaya 100% sama mimpi, yaa kita ambil positifnya aja dari mimpi itu, kalo yang positifnya jadi kenyataan ya syukur tapi kalo ngga ya ora opo-opo seperti kata pepatah mimpi ga mimpi yang penting ngumpul, ga nyambung ya? Maklumin deh udah kebiasaan sih hehehe. Menurut Edgar Cayce “Dreams are today's answers to tomorrow's questions” yang artinya dilarang merokok di ruangan berkipas angin, loh salah ya? Sebentar gua buka google translate dulu (ke warnet terus balik lagi nulis), oh artinya “mimpi adalah jawaban untuk pertanyaan di esok hari” so buat lo yang lagi ulangan tidur lah siapa tau di mimpi lo dapet jawaban buat ulangan besok. Ya seperti yang gua bilang di atas, ambil positifnya aja dari mimpi dan kalo bisa mimpi itu lo jadiin keyataan, dengan kemauan dan usaha yang keras kemungkinan mimpi lo itu ga sekedar bunga tidur. Segitu aja penjelasan mimpi menurut gua (gaya, macam ahli aja ngejelasin segala) ambil positifnya aja men, misalnya lo mimpi terus ngompol nah hal positifnya itu bantal, guling sama kasur lo itu dicuci dan jadi bersih gara-gara lo ngompol (curhat). Sorry ya kalo updatenya kelamaan soalnya laptop gua dipake bokap buat kerja jadi jarang deh nulisnya oia gua punya peliharaan baru nih, ada yang bilang kuskus ada yang bilang kukang ga tau deh mana yang bener


PLEASE WELCOME THE NEW ISMAYADIES "ARMANDO EL ALFREDO" (kerenan nama peliharaannya dari pada yang punya)


hayoo tebak yang mana gua dan yang mana si alfredo?


si alfredo ini suka malu-malu, kalo yang punya malah suka malu-maluin


dan ini bapaknya alfredo, asli dari zimbabwe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar