Lo orang ke-segini

Minggu, 17 November 2013

Teori Humansentris

Sewaktu gua ngelog-in lagi facebook gue, gue penasaran sama status-status gue yang lama, langsung aja gua buka timeline facebook gua, activitas gua di facebook mulai dari pertama kali bikin sampe terakhir kali gue log-in ada, maklum semenjak ada twitter gue lebih sibuk cari RT-an ketimbang cari like. Pertama kali gua bikin akun facebook gua itu pas gua baru-baru masuk SMA, tahun 2008 lebih tepatnya, itu juga masih main friendster dan malah lebih rajin buka friendster dari pada buka facebook. Tulisan gue yang masih bergenre alay sukses bikin gua ngakak, ditambah status gue yang ga penting dan kebanyakan status gua itu lirik-lirik lagu cinta, maklum jaman-jamannya labil kronis level ketabrak pesawat sukhoi . Waktu gua baca komen-komen di status gua di situ ada nama yang dulu sempet deket banget sama gua dan sekarang bener-bener ga tau kabarnya gimana, mulai dari temen satu tongkrongan di kelas 1 SMA, temen curhat, mantan gebetan, sampe mantan calon pacar gue. Mulai dari yang ninggalin gue sampe gue yang ninggalin mereka, kebanyakan sih gue yang ninggalin mereka karena gue terlalu keren buat mereka. Komen-komen di facebook, wall-wallan dan beberapa foto dengan tag nama mereka adalah beberapa bukti kalo kita sempet deket, deket banget dan ga nyangka aja seiring berjalannya waktu kita perlahan menjauh karena berbagai macam faktor, tetep faktor gue terlalu keren buat mereka adalah yang paling utama bhahahak. Gue pernah ngebahas tentang sifat manusia yang gampang banget berubah, kalian pasti pernah ngerasain entah apapun yang penyebabnya. Mengingat sifat dasar manusia yang bisa berubah dalam hitungan detik dan semesta yang mempertemukan kita dengan orang-orang baru ga mungkin kita bisa terus-terusan sama orang-orang lama. Ibarat mall, ada yang datang dan ada yang pergi. Hidup kita juga punya daya tampung, ga mungkin kita urusin semua orang kecuali lo emang ga ada kerjaan lain, pasti ada yang lo tinggal entah itu orang baru atau pun orang-orang yang udah lama di hidup lo. Kita juga ga bisa nge-judge kalo mereka itu yang berubah bukan kita, semua orang punya pendapat yang berbeda. Di sela-sela gua browsing, entah kenapa gua ngliat gambar pola revolusi planet-planet yang mengelilingi matahari. Semua tau kan kalo bentuk orbit planet-planet itu bentuknya oval? Dan entah kenapa gua kepikiran sama sebuah teori yang menurut gua fenomenal banget. Kita itu ibarat matahari, dan orang-orang di sekitar kita itu planet-planet yang berevolusi mengelilingi matahari. Ada kalanya suatu planet berada dekat dengan matahari, begitu juga sebaliknya. Setiap orang punya orbitnya masing-masing, seiring berjalannya waktu, ada yang menjauh dan ada juga yang semakin mendekat. Semua ada waktunya, iya…. Semua punya giliran.

3 komentar:

  1. selaluu....m dibalik kata 'helllloooo' akan berakhir dengan 'goodbyee'..

    NB : dimana2 tuh orang ganteng gg ngaku ganteng, orang keren gg ngaku keren. hanya orang2 terlampau 'berasa' keren aja yang ngaku keren. hahahhahaha :P

    BalasHapus
  2. Harusnya sih "see you next time" bukan "good bye", semesta terlalu kecil buat bilang "good bye" IMHO hahaha

    BalasHapus
  3. semesta itu infinity, tak berujung. namun tak sesederhana lingkaran yg juga tak berujung.

    BalasHapus