Lo orang ke-segini

Sabtu, 16 Juli 2011

fenomena bunuh diri

Udah lama nih ga nulis lagi, gita gutawa ngajakin gua nge-date mulu sih jadi terbengkalai lah blog tercinta ini hehehe. Ini tulisan gua yang paling cepet waktu penyelesaiannya, Cuma 1 jam setengah, biasanya mah berhari-hari hahaha.
Pertama-tama gua mau nanya sama lo semua, lo tau bunuh diri ga? Sebelom lo ngejawab pertannyaan gua, gua bakalan mendeskripisikan arti bunuh diri dari pakar bunuh diri se-indonesia Charles ical, menurut beliau bunuh diri itu mati dengan posisi berdiri, mau matinya minum racun kek, diperkosa banci kek, mati karena kelamaan jomblo kek yang penting posisi matinya tuh berdiri. Beda lagi sama maical izrafil, seorang pembantu rumah tangga ini mengatakan bahwa bunuh diri adalah mati sendirian (mana ada orang mau mati ngajak-ngajak bodoh!) “bisa dikatakan orang bunuh diri itu termasuk orang yang egois, ga mau ngajak-ngajak pergi ke surga (pak camat mana yang bilang orang mati masuk surge bodoh!)” imbuh beliau. Sedangkan menurut Muhammad Faishal Ismayadi, seorang pengangguran dan calon mahasiswa gunadarma bilang bunuh diri itu menghabiskan nyawanya oleh diri dia sendiri, jadi orang yang bunuh diri itu semasa hidupnya dia termasuk orang yang mandiri, makan sendiri, mandi sendiri bahkan mati pun sendiri.
Belum lama ini di sacred village (kampung kramat maksudnya, biar keren aja) ada orang yang bunuh diri dengan cara gantung diri, mana tkbdnya (tkbd= tempat kejadian bunuh diri) deket base camp gua lagi, di malam setelah kejadian pas gua disuruh temen gua buat beli rokok di warung ucok (keterangan: warung ucok terletak di deket pangkalan ojek,untuk sampe kesana kita harus melewati gang yang sepi kaya di game resident evil, yang letaknya ga jauh dari tkbd, kalo ga percaya silahkan cek dimari) sesuai dengan keterangan di atas gua harus melalui gang yang sepinya nauzubillah + gelap + deket tkbd, terdengar sayup-sayup orang ngaji gua kepanasan, ngedenger suara anjing melonglong gua merinding disko(kurang kerjaan banget bulu kuduk gua disko-an), ngedenger suara desahan gua langsung semangat. Dalam perjalanan pulang dan masih dalam suasana scare bin merinding disko gua ngelewatin rumah warga, gua ngambil jurus langkah cepat (tengsin cuy kalo lari, bisa hancur dunia persilatan kalo gua dicap cemen) tiba-tiba lampu depan rumah tersebut mati, “eh mampus gua!” gua kaget, gigi gua hampir copot, eh jantung gua maksudnya, bodo amat mau hancur kek tuh dunia persilatan selama bukan dunia anak yang hancur mah bodo dah, gua langsung kabur, ngacir tanpa jejak. Yang lebih ekstrim lagi, gua denger-denger (ga tau denger dari siapa) katanya orang yang bunuh diri ini ngga bisa jalan, lah terus kok bisa bunuh diri? Mungkin dia ngeluarin tenaga terakhirnya buat itu, so bener kan teori gua kalo orang yang bunuh diri itu orang yang mandiri.
Kalo yang ini beda, dulu pas gua kelas 2 sma pas jamanya gua sering main pb di warnet sampe subuh ada orang yang mau bunuh diri dengan cara minum racun serangga tapi keburu diliat orang jadi selamet deh, nah kalo gua ke warnet tuh pasti ngelewatin rumahnya, ga kebayang deh kalo itu orang ga selamet, bisa digodain gua tiap ke warnet “hai cowok minum ini dong(sambil nyodorin botol baygon)” kan ga etis ada setan yang nawari baygon kalo es teh manis sih gua embat langsung.
Ini cerita ter-ekstrim yang pernah gua denger dan true story (sfx: jeng jengngngngng) gua diceritain sama bokap gua yang ngeliat langsung dengan mata kakinya sendiri. Dulu pas gua dan gita gutawa masih kecil ada orang yang bunuh diri, bisa jadi sih dengan cara nelen duren bulet-bulet tapi gua ngga tau pasti caranya gimana pokoknya bunuh diri lah, orang itu masih smp dan dia tinggal sendirian ngontrak rumah orang. Nah pas bokap gua ikut pengajian ada satu orang yang kesurupan (bingung ga lo orang pengajian aja bisa kesurupan) dan yang ngerasukin tuh orang yang bunuh diri tadi, dia bilang kalo di sini (dunia lain) sepi, dingin, gelap dan DIA MINTA DITEMENIN!, eh gila kali ya sekali lagi deh MINTA DITEMENIN! Sungguh absurd tapi ini nyata sangat ekstrim.
Gua ga pernah kebayang apa maksud dan tujuan dari orang yang bunuh diri, apa mereka pengen terkenal? Kalo pengen terkenal kan gampang, tinggal upload video lypsinc lo di youtube dan insya allah lo bakalan terkenal, yap begitulah Indonesia. Gua pernah sih pengen bunuh diri, caranya gua nahan kentut berjam-jam alhasil pas pertahanan gua jebol dan keluarlah kentut gua eh baunya kaya bangke homo erectus yang berjuta-juta tahun tapi mayatnya masih utuh, pengen pake cara yang lebih ekstrim lagi nelen pretty asmara tapi tiap ngeliat gita gutawa gua selalu mengurungkan niat gua buat bunuh diri, kasian dia mau makan sama apa tanpa gua.
Banyak penyebab-penyebab yang bikin orang mau bunuh diri, seperti stres dililit utang lah, ga mau bebanin orang-orang terdekatnya lah dan yang paling popular adalah gagal dalam percintaan, gua yakin banget kalo si @poconggg tuh mati bunuh diri gara-gara ditolak ratusan waria di taman lawang, taruhan deh sama gua. maraknya fenomena bunuh diri di dunia memunculkan teori-teori tentang bunuh diri, menurut psikopat yang ga pernah terkenal, ah? Apa? Psikolog? Yaudah sih beda tipis, menurut psikolog yang ga pernah terkenal bunuh diri itu menular, lho? Sumpah absurd bener, kaya penyakit polio dong menular (setau gua polio itu ga menular deh) jadi orang yang bunuh diri itu secara psikologis mengaruhin orang-orang terdeket buat ngelakuin hal yang sama, ekstrim.
Menurut gua sih itu Cuma masalah mental aja, lo tegar ga dalam menjalani hirup lo. Jangan pernah nyalahin setan, kasian kan si setan, selalu aja dia disalah-salahin, kita kembaliin semua pada diri kita, hancurkan semua alasan yang bersangkut-paut sama setan, setan bukan lah penguasa jiwa tetapi manusia lah yang menentukan hidupnya, ekstrim banget kan kata-kata gua? yaiyalah copas dari lirik lagu :P hehehe. Yeah gua rasa cukup buat kali ini, ga kehitung pelajaran yang bisa kita ambil dari tulisan gua ini, buat yang udah bunuh diri mungkin bisa di share pengalamannya dan ingat selalu pesan mama, “jangan pernah jajan sembarangan, nanti dimarahi tuhan” HASTA LA VISTA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar