Lo orang ke-segini

Jumat, 27 Mei 2011

TEMAN-TEMAN di XII IPS B: AWAL

Pertama gua tau bakalan masuk kelas ini gua males banget karena pisah sama anak sos a yang kompak bin solid, pas disms sama monna “kamu masuk kelas 12 ips b sekelas sama macul, reza, jagar, dll” yah dikit banget basis sos a-nya ga bisa kaya dulu nih padahal udah PW banget sama sos a, kalo bisa sih maunya sekelas lagi pas kelas 12 tapi kasian anak-anak yang pinternya macam ranita, lusi dll nanti nilai UNnya bisa-bisa ancur gara-gara 2 tahun sama sos a haha.
Yo weis terima sedapetnya aja deh toh masih ada basis sos a ini dan anak-anak yang lain juga makannya nasi kok sama kaya gua. Hari pertama masuk sekolah gua agak telat karena tiap tahun ajaran pertama jalan-jalan strategis pasti dilewatin sama si komo alias macet, pada tau si komo kan? Bukan, bukan lelaki pecinta sesama jenis kalo itu mah homo, kalo si komo itu sapi yang warnanya item-putih dan ada bercak item di matanya, eh kayanya salah deh itu malah mirip sama dakochan, ah bodo deh lanjut aja. Pas sampe sekolah ternyata ada yang belom sampe juga macam-macam macul yang sering banget telat pas kelas 11, bahkan guru-guru juga banyak yang belum dateng, gua duduk di sebelah reza yang dari kapan tau udah gua cooking, eh salah booking kamsudnya hoho dengan harapan bakalan lebih pinter ketimbang gua sebangku sama hadi dulu, dapet tempat di paling belakang pojok kanan “waduh sarang setan ini sih” pikir gua, depan gua si jagar sama macul, Cuma beberapa orang doang yang gua kenal selain basis sos a, macam-macam devara, wulan sih tau yaiyalah secara mereka ini famous di 58 sedangkan gua? Famous di taman lawang.
Dapet wali kelas guru akuntansi, bu Purwidiati namanya perawakannya kecil dengan tampang cueknya, konon katanya dari orang-orang yang pernah diajarin sama doski, dia itu cerewet dan kalo yang ga bisa akuntansi bakalan di cecer seumur hidup “wah mampus aja gua, pas pelajaran akuntansi di kelas 11 kerjaan gua ngobrol doang sama hadi sambil maen hp mana gua ngerti ngitung-ngitung ginian” pikir gua. Pas istirahat anak-anak pada mencar, gua sendiri ngumpulnya sama basis sos a yang lain seperti biasa duduk di lorong kelas sambil cerita-cerita apa yang terjadi tadi di kelas masing-masing, kehidupan kaya gini terus kita jalanin beberapa hari kedepan, mungkin sampe kita kenal satu sama lain.
******
Beberapa hari kemudian kelas 12 di pindahin ke kelas yang dulu ditempatin sama kelas 11, gua sendiri malah dapet bekas kelas gua dulu “yah dapet kelas bekas” pikir gua, di situ duduknya ngacak lagi gua udah ngga di “sarang setan” lagi tapi maju setingkat didepannya (yang penting maju) depan gua pun bukan lagi macul sama jagar, mereka malah di samping gua, depan gua upy sama yuni dan belakang gua caroline yang terkenal agak freak menurut cerita beberapa narasumber yang ga bersedia apabila namanya disebut. Oia perlu diketahui (sebenernya ngga penting) di sini gua mulai suka sama upy, ya meskipun sekedar “suka” tapi tetep aja “suka” tuh ya suka ngartos? Of course not, tapi gua ngga berani deketin doski because of saat itu juga gua lagi deket-deketnya sama monna.
Hari-hari belajar di sos a? ya gitu deh, guru-guru di kelas 12 emang terkesan galak a.k.a ngiler, lho salah killer kamsudnya, contohnya pak Pandiangan marah waktu gua tempeleng palanya (ya jelas aja marah cad!) engga deng gua mah ga pernah begitu, aku kan anak baik-baik di 58 . Kebanyakan sih guru cewek yang punya tampang-tampang killer(wii ngga salah tulis lagi) itu, kaya bu Pur, bu Lince, bu SM, tapi mereka baik kok mungkin takdir aja yang membuat mereka punya tampang killer. Seperti yang gua duga, gua, reza, macul, jagar dan beberapa murid lain jadi incaran bu Pur, kebanyakan dari mereka itu yang dulunnya anak 11 sos a dan sos b karena yang ngajar akuntansinya bukan dia, pelajaran yang paling gua tunggu tentu aja sejarah, Pak Rimi yang ngajar, enak deh cara dia ngajar itu di certain sedetil-detilnya seakan dia itu nyaksiin langsung peristiwanya haha. Oia ketua kelas sos b itu bang dev, sebenernya gua pengen nyalonin diri jadi ketua kelas tapi ga kebayang gimana jadinya kalo kelas dipimpin sama kera liar, meskipun ga serame kaya sos a dulu, sos b tetep asik kok semua anak saling melengkapi kekurang mereka hahaha. Oke cerita ini bakalan to be continue dan episode selanjutnya mungkin bakalan jadi 10 tahun kemudian mengingat daya ingat gua yang selevel sama protozoa haha bye bye see you later, dan ingat jangan lah kalian sesekali melakukan aborsi karena aborsi menyebabkan kecanduan berlanjut (lho ini aborsi apa ngerokok sih?).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar