Lo orang ke-segini

Sabtu, 28 Mei 2011

BABY FACE?

Hari kamis gua mau ke sekolah, bukan mau belajar lagi tapi gua mau nulis alamat rumah biar bisa disantronin sama pak pos buat ngasih surat tanda lulus tidaknya gua di ujian nasional satu bulan yang lalu. Mandi pagi-pagi adalah hal yang haram bagi gua pas liburan tapi apa boleh, lebih baik mandi pagi dari pada tidak sama sekali hahaha. Abis mandi langsung cabut ke rumah opang dan ga lupa gua pake seragam putih abu2, sebelumnya si Erick sms gua minta ditungguin di rumah opang, ya kita bertiga ke sekolah buat liat pengumuman hasil audisi yang ternyata band kita ga lolos. Bener dah tuh si Erick ngaretnya parah banget, gua di rumah opang dari jam 8 pagi, gua rela-relain ga sarapan eh dia jam 11 aja belom nongol, nyokap gua nelpon gua 2 kali katanya sih dia ditelpon pihak sekolah, dengan nada yang panik seakan-akan kantornya lagi kebakaran nyokap gua nyuruh gua cepetan ke sekolah terpaksa deh gua sama opang ninggalin tuh manusia karet.
Sampe di sekolah gua sama opang langsung menuju ruang wakil, gua liat bu siti lagi duduk di depan ruang wakil langsung aja guasama opang salim sama dia, sambil senyum-senyum mesem dia nanya “gimana bisa ga tadi?” ah? Kok dia tau sih kalo tadi pagi gua nyoba-nyoba ngupil pake sendok nasi? Apa dia seorang peramal yang ditakdirkan untuk menggantikan almarhumah mama lauren? Apa sekarang makin banyak orang yang ikut ketik REG (SPASI) ICAL KIRIM KE 085715102XXX jadi dia bisa tau semua kegiatan gua sehari-hari? Ah kayaknya sih bukan itu maksud dia, emang dasarnya gua sotoy tanpa ragu dan dengan mantap insting albet ensten gua nyuruh gua bilang “bisa bu, biasa itu mah gampang” with a big smile on my face, opang yang sedari tadi bingung sama pertanyaan bu siti gua kasih kode pake jari buat ikutan cengar-cengir ala om-om senang ketemu mangsa, abis jawab pertanyaan asal dengan jawaban asal juga gua langsung masuk ke ruang wakil ninggalin mereka berdua tanpa tanggung jawab “mampus lo pang, makan tuh siti” setan dalam hati ikut bicara. Kelar semua urusan di ruang wakil gua langsung nyari opang di luar, “pang tadi abis ngapain aja lo sama siti?” “anjrit emang eke apaan mainan sama nenek-nenek” jawabnya “hahaha di tanyain apa aja sama doi?” Tanya gua, si opang nyeritain kembali kejadian yang gua lewatkan laksana pak raden yang lagi ngedongeng, jadi tadi itu kita dikira anak kelas 10 yang abis OSN, memang gua akuin gua sama opang punya aura-aura orang pinter (pinter boongin orang tua, boongin guru bahkan anak tk pun bisa kita boongin) jadi wajar aja kalo dia nanya ke kita bisa apa ngga?maksud dia itu nanya tentang soal OSN,supaya diterima sama pergaulan gua maen jawab bisa-bisa aje macam ngerti, nah pas gua masuk ke ruang wakil si heru dateng nyamperin opang, terus si siti nanya” kok ga belajar? Pelajaran siapa sekarang?” Nah si heru bingung kan, terus dia bilang ” kita kan kelas 12 bu udah ga belajar lagi” si siti bingung “lah terus yang tadi itu siapa?” kata dia, gua ngakak-ngakak sepanjang jalan entah kenapa dia bisa ngira kalo gua sama opang itu anak kelas 10 yang ikut OSN, apakah gua beneran punya aura orang pinter dan yang lebih logis lagi mungkin GUA sama OPANG itu BABY FACE hahaha.
Kejadian gua dikira bukan anak kelas 12 itu ngga Cuma sekali loh mungkin muka gua ngga ditakdirkan untuk tua, entah apa beneran gua ini imut-imut baby face atau malah sebaliknya amit-amit babi face itu penilaian anda, cerita ini Cuma sebagai bukti pendukung aja hehehe. Hari senin ada PM pagi jam 6, karena sengaja pura-pura lupa gua dateng telat jam 6.30an, di 58 upacara bendera itu seminggu 2x, pernah gua coba mengusulkan upacara bendera itu 3x sehari sesudah makan tetapi ditolak mentah-mentah sama kepala sekolah. Nah hari ini kebagian upacara, anak kelas 12 PM anak kelas 11 dan 10 upacara (lapangan 58 sangat sempit sehingga ga mungkin banget buat 3 angkatan digabungin jadi 1, so anak kelas 3 dengan senang hati mengalah tidak ikut upacara) pas gua mau naik ke lantai dua gua di cegat sama guru “mas anak kelas 10 ga boleh naik ke atas, taro aja tasnya di sini terus baris sana” seperti di sambar petir di siang bolong, dedaunan bergoyang terhembus angin, wangi padi yang menguning tercium di sini, jemuran pun cepat kering karena sekarang musim panas, gua masih belom sadar dari apa yang guru tadi ucapkan, terlarut dalam kebahagiaan karena dikira anak kelas 10 berasa lebih muda 30 tahun (lho umur gua berapa dong jadinya?) sontak gua sadar dan langsung bilang “bu saya ini kelas 12, mau PM nih bu udah telat” gua langsung lari menuju kelas, keadaan berbalik gua yang tadinya bengong karena ucapan dia sekarang berhasil membalikan keadaan, dia yang bengong gara-gara ucapan gua. kejadian tadi pagi terus kepikiran sama gua, gua cerita ke reza tentang kejadian tadi pagi dan gua nanya ke reza yang lagi makan “dut gua baby face ya?” alhasil semua yang ada di mulutnya pindah ke muka gua.
Bude koperasi juga pernah bilang hal yang sama ke gua, pas gua lagi jajan di koperasi gua ditanya sama bude “mas kelsa berapa sih?” “kelas 12 lah bude, emang kenapa?” jawab gua sambil ngunyah snack yang gua beli “engga mas, tampangnya kaya anak kelas 10 sih” gua senyum kemalu-kemaluan sebenernya abis dibilang gitu sama bude gua pengen jajan lagi yang agak mahalan tapi pas cek dompet Cuma ada selembar udang 500 rupiah (emang masih ada ya?) alhasil Cuma beli aqua gelas.
Lain lagi sama monna, pas dia liat foto gua yang lagi duduk dimotor sodara gua dia bilang “emangnya kammu seimut ini apa?” “ha? Mmm… maksudnya?” jawab gua bingung “iya waktu itu pas kita jalan bareng di sekolah kan diliat sama putrid (temennya monna) terus di kelas dia ngeledek cieee… monna mainnya sama brondong nih sekarang” “ mmm… terus-terus?” Tanya gua dengan tampang cool padahal mah nyawa gua udah melayang-layang kemana tau gara-gara dikira brondong “terus aku bilang loh itu kan isal, tapi si putri ga percaya masa padahal udah pake sumpah-sumpahan aku” lanjut dia, “oooh gitu, aku sih udah biasa di kira anak kelas 10 kali na, kan aku cowok ga bermutu, ga berMUka TUa hahaha” “ish apaan sih” dia jijay, ga mau ngakuin kalo gua itu baby face hahaha



Foto gua yang diliat monna waktu itu
Di umur gua yang mau beranjak 18 ini masih banyak yang ngira gua anak kelas 10, gua sih fine-fine thank you and you haha tapi setiap gua cerita ke orang lain mereka malah ga percaya dan ketawa-ketawa kaya orang ngeliat gayus (lah emangnya orang kalo ngeliat gayus malah ketawa ya?) apalagi cengannya opang sama Erick “percuma baby face kalo ga punya pacar” to the point to the jleb dalem sekali.
Kita ga pernah tau bagaimana penilaian orang terhadap kita, setiap orang pasti punya penilaian sendiri kaya monna yang ga perah terima kalo gua dibilang baby face apalagi anak ss, mungkin mereka sirik dengan tampang gua yang mirip sama Vino G Bastian ini, sebenernya gua ga pernah ngerti kenapa gua sering dikira anak kelas 10, apa karena tampang gua seumuran kaya mereka yang kelas 10? Padahal gua sendiri bilang kalo tampang gua masih kalah sama tampangnya brad pit, david becham (kontras banget ini sih) apakah ada syarat-syarat agar orang dibilang baby face?, apakah gua punya syarat-syarat tersebut? Masih menjadi sebuah pertannyaan buat gua, dan semenjak itu setiap gua ngaca gua selalu gaya ala agen (minyak) rahasia yang megang pistol dan sambil nembak gua bilang BABY FACE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar