Lo orang ke-segini

Kamis, 02 Juni 2011

BONEK SNMPTN

Haloo, seperti yang udah gua janjiin (orang ganteng selalu tapatin janjinya doong) gua bakalan certain tentang SNMPTN ini, mudah-mudahan ada yang senasib sama gua kalo ada sms gua aja nanti gua traktir makan deh, gua traktir makan pasir di rumah gua kebetulan bokap abis buat apaan ada sisa pasir di rumah ya dari pada mubazir ke buang lebih baik gua jadiin hadiah sayembara gua kan.
Menurut gua SNMPTN tahun ini sangatlah sukses, ya sukses membuat gua pesimis bakalan masuk unpad ato undip, bayangin deh gua ngga pernah belajar sama sekali buat SNMPTN kali ini, les? Ga pernah masuk cabut mulu gua (I’m sorry mom to waste your money for it) eh gua masuk sekali deng pas les tapi sekalinya masuk les gua malah ga ngerti materinya, gua masuk ke kelas ekonomi ketemu sama yang namanya isoquan, iso2000, iso4000 apalah semua itu gua ga ngerti, masuk kelas TPA yang tadinnya gua kira pelajaran paling gampang ternyata punya rumus juga abab lah baba lah bab lah gilaaaa udah gitu masih aja ada itung-itungan mtk, give up gua sama yang ini.
Semalam sebelum SNMPTN dikala para peserta (mungkin) sedang belajar dengan kerasnya gua ikut belajar, belajar bagaimana cara bermain dota yang baik dan benar (long life dota! Yeah) dan baca buku juga, bukunya raditya dika. Di pagi harinya dikala gua lagi asik mimpi sebiji lagu love the way you lie yang gua jadiin alarm dengan indah membangunkan gua dan dengan sempurna juga gua matiin tuh alarm dan ngelanjutin tidur gua (penyakit gua, gua sering ngira alarm gua ga bunyi padahal mah gua matiin terus tidur lagi) ga lama gua denger lagu lagi dari hp gua dan untuk yang kedua kalinnya gua bangun (padahal lagi mimpi nge-date sama gita gutawa tuh) gua liat ke layar hp ternyata nyokap nelpon, ya selama gua SNMPTN nyokap gua pergi ke tasik nemenin nenek gua yang sakit, “ka?” nyokap manggil “hmmmm” jawab gua seadanya “iiih baru bangun tidur, udah jam berapa ini? Buruan mandi terus solat gih” kata nyokap gua “hmmmmmmmmm” tingkat kesadaran gua masih 1/8 “dah sana cepetan” nyokap gua menyudahi perbincangan, gua pun menyudahi tidur gua dan segera mengadakan ritual buat bangun dari tempat tidur, pertama menggeliat-geliat a.k.a ngulet-ngulet kaya belatung, duduk di pinggir tempat tidur, bengong, garuk-garuk pantat dan makin lama makin kea rah depan yang digaruk (eaaaaa) hehe, dan ngupil, yeah ngupil is my habit that I must do if In my spare time (bener ga ya tulisannya kaya gitu?) habis mandi gua langsung solat (giliran kaya gini inget solat lu cal) dan berdoa semoga tiba-tiba pas gua lagi bengong dapet kunnci jawaban yang entah dari mana asalnya dan setelah semuanya siap gua ceck lagi peralatan perang gua (baca: papan tatakan, pensil 2b 6 biji, pulpen, penggaris buat bolongin dll) sampe di tempat pelaksanaan yaitu SMAN 34 jaksel gua cukup takjub sama nih sekolah, sumpah keren abis berbanding 180 derajad sama 58 yang lebih mirip panti asuhan bukannya gua jelek-jelekin sekolah sendiri loh tapi ini bener adanya, buat kalian yang sekolah di SMAN 34 jaksel “how lucky you are” dan buat kalian yang sekolah di 58 “kasiaaaan deh lo” haha.
Dengan berbekal ilmu seadanya dan tentunya restu orang tua gua berangkat ke TKP. Bel tanda masuk berbunyi dan gua langsung masuk ke ruangan gua, pas masuk kelas gua bingung (selain gua masih bingung apakah personil sm*sh itu laki2 semua) semua orang udah pada duduk di tempatnya dan udah pada ngerjain soal Cuma gua doang yang belom, setelah duduk di satu-satunya kursi yang kosong di depan pojok kanan kelas gua pun ngisi biodata dan segala tetek bengeknya, sekarang pelajaran yang diujikan itu TPA , pas ngeliat soal-soalnya rasanya pengen gua kebiri tuh yang bikin soal, di saat-saat seperti ini biasanya insting sotoy gua sangat-sangat diperlukan. Yang ngawas ruangan gua itu seorang guru berambut jambul, kita sebut saja guru ini dengan sebutan Bapak Guru funky yang bisa ditebak dari mukanya umurnya berkisar kepala empat (bukan kepalanya ada empat loh tapi umurnya 40an gitu deh) dan satu lagi seorang mahasiswa ui yang mukannya bisa dengan mudah kita temukan di toko-toko elektronik seperti glodok sebut saja koko, dari tampang mereka ngga ada sama sekali raut wajah kejahatan yang biasanya terdapat pada muka para pengawas ujian nasional, ya mereka puya tampang baik kaya gua hahaha.
Pas istirahat hampir kebanyakan dari para peserta itu belajar, gua tengok ke kanan pada belajar, kiri pada belajar juga, ke depan eh nenek-nenek salto (emang bisa gitu?) ngga deng depan gua si akbar sama farhan, nereka belajar? Boro-boro dah orang ngegossip bareng sama gua. bel berbunya kita semua balik ke ruangan, di sana sudah ada pak guru funky dan koko yang sibuk bagiin LJK (baca: lembar jawaban komputer)mata pelajaran yang diujiin itu pelajaran dasar kaya matematika, b.indonesia dan b.inggris. buka lembar pertama gua bisa jawab satu soal sambil ngupil, buka lembar ke-2 gua bengong sambil garuk-garuk pantat, lembar ke-3 cengengesan dan pas buka lembar berikutnya gua pingsan di tempat. Soalnya sih ngga begitu susah tapi opsi jawabannya itu loh mencurigakan, mengecoh semua apalagi buat orang macam gua yang masih bisa dikibulin sama anak tk yang ingusnya keluar-keluar, kembali insting sotoy diharapkan kebenarannya. Pas balik gua dikejutkan dengan kenyataan bahwa band st12 dikabarkan akan bubar, lho bukan ini yang bikin gua kaget tuh parker di sana bayar Rp. 2000, gila mau naek haji tuh satpam, bisa anda bayangkan kalo gua bolak balik 20.000 kali parkir di sana udah dapet 40.000.000 tuh satpam (lagian mana ada sih orang idiot kaya gitu) selama perjalanan pulang gua terus terbayang buat bikin usaha perparkiran di Jakarta, Cuma ngasih tempat parkir dapet duit ckckck dan terlinntas lah beberapa tempat strategis buat bikin lahan parkir, gua bakal bikin lahan parkir sekalian sama wc umum dengan tarif parkir ga nanggung-nanggung 5000/jam, ga mungkin kan orang yang kebelet boker or kencing bakalan parkir di tempat laen? Pastinya pada parkir di tempat gua, brilian gat uh otak gua? hahaha
Hari ke-dua gua masuk jam 10, berangkat dari rumah jam 9 maksud hati mau motong jalan lewat jalan tikus (emang muat ya?) bukan jalan tikus hewan, yang dimaksud itu gang-gang kecil a.k.a jalan tembus eh tanpa gua suruh-suruh insting sotoy gua bekerja dengan sendirinya alhasil gua muterin jalan yang sama 4 kali gua pun nyaris telat sampe tempat tujuan karena kondisi jalan yang macet parah, untuk pak kepala menteri pertahanan RI saya mohon untuk segera membenahkan kondisi lalu lintas di Jakarta, ah? Iya saya tau ini bukan tugas bapak yaa tapi mohon pengertiannya lah karena tempe itu mahal sekarang. Ketika soal dibagikan pak guru funky menyuruh para peserta untuk memeriksa soal apakah ada yang salah, gua pun ikut membolak-balik soal, abis baca sebagian soal gua langsung angkat tangan.
Bapak guru funky : ya soal kamu keapa nak? Ada yang salah?
Gua : iya pak soalya salah nih
Bapak guru funky : salah kenapa? Ada bagian yang kurang? Atau nomornya longkap?
Gua : bukan itu pak
Bapak guru funky : lho terus salah kenapa?
Gua : ini pak soalnya susah banget, belom pernah saya pelajarin kayanya ini soal buat seleksi CPNS deh pak
Bapak guru funky : qwrsfgg*@#$%!?!

Hampir semua temen gua yang gua tanyain itu bilang kalo soal SNMPTN itu susah, dari segi waktu yang mepet dan soal yang ga mungkin bisa diselesain dalam waktu 1 jam, berarti gua ngga sendirian dong banyak kok yang bilang susah atau mungkin kata-kata gua ke bapak guru funky tadi itu bener, yaitu soal ini bukan buat SNMPTN tapi buat seleksi CPNS hehehe. Oia pas abis test tadi gua dapet sms dari ikaf katanya nyokapnya yanu meninggal, inalillahi wainailaihi rajiuuun semoga amal dan ibadah nyokapnya yanu diterima di sisinya, well I thinks this is enough inget terus pesan gua “apapun bisa kita raih jika ada usaha dan kemaluan yang besar”
Pembaca : woi kemauan kali bukannya kemaluan, dasar lo pantesan muka lo kaya kemaluan
Gua : yaudah sih lagian apa salahnya kalo punya kemaluan yang besar
(pesan: ikut SNMPTN+ga belajar= bonek ikut SNMPTN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar