Lo orang ke-segini

Jumat, 03 Juni 2011

1/2 HARI BERSAMA TIMUN

Seperti judul yang di atas gua mau certain ½ hari gua bersama timun, bukan timun yang biasa kita tau sebagai sayuran lonjong itu, timun yang gua maksud tuh temen gua yang bernama lengkap muntholib gua sendiri ga tau kenapa dia bisa dipanggil dengan sebutan timun, mungkin anunya mirip timun kali ya hahaha.
Hari ini gua pergi ke pasar jatinegara, pengen beli kadal blue tounge skink yang dari kapan tau pengen gua beli tapi sayang duitnya belom ada hehe. Bermodalkan restu orangtua dan duit 270 ribu, dua ratus tujuhpuluh ribu loooh (sombong banget padahal duit jajan setahun itu) gua berangkat sama timun jam 8an. Dengan sotoy (seperti biasa)gua nunjukin arah kesana, pas ada persimpangan gua bingung kata orang-orang dari PGC belok kiri terus lurus aja ga belok-belok lah ini ada papan petunjuk jalan arah jatinegara tuh belok kanan “kemana nih sal?” kata timun, gua berpikir sejenak mohon bantuan kepada insting sotoy gua ini dan insting gua menuntun kita untuk belok ke kanan, alhasil kita terdampar di tempat antah berantah yang mungkin aja lo cari di google map ga bakalan ada nih daerah, berpuluh-puluh menit kita mengikuti petunjuk insting gua kita tiba di stasiun jatinegara “kemana lagi nih?” timun mulai meragukan gua sebagai navigatornya “udeh ikutin aja jalanan” gua mencoba menenangkan dan akhirnya tempat yang dituju pun terlihat (Alhamdulillah ga jadi nyasar) tapi kita harus muter dulu karena jalannya itu satu arah.
Sampe di sana gua liat-liat hewan yang dijual, gua ga mau jauh-jauh dari timun bukannya gua kaya anak kecil tapi takutnya gua ditangkep sama tukang jualan di sana dimasukin ke kandang dikira monyet lepas. Setelah berkeliling gua ga nemu kadal yang gua cari, yang ada malah kadal kebon, biawak ga ada blue tounge ckckck eh tapi gua jadi tertarik mau melihara kuskus ya? Abis itu hewan imut banget sama kaya gua (imutnya bukan mukanya) terjadilah tanya-menanya
Gua : bang kuskusnyaa berapaan?
Abang : (nunjukin angka empat pake tangan)
Gua : ooh, bungkus deh bang satu, ga pake sambel ya tapi saosnya banyakin (dikira bakso kali)
Abang : (ngeluarin kuskusnya)
Gua : nih bang duitnya (ngasih uang Rp.20.000 dua lembar)
Abang : lah kurang de
Gua : lah tadi katanya empat puluh ribu bang (sambil nunjukin angka empat pake tangan)
Abang : empat atus ribu maksudnya tadi itu
Gua : yah mahal banget bang bisa kurang ga?
Abang : boleh dah, mau berapa emang?
Gua : seratus ribu!
Abang : lo cari dulu sampe ketemu orang yang jualan ikan paus di sini baru gua kasih seratus ribu!
Gua : (manyun) yaelah bang
gila mahal aje ga jadi dah gua beli tuh kuskus, si timun juga tadinya pengen beli ayam rapi ga jadi, kemahalan katanya. Akhirnya gua beli ikan buntel sama tanaman air (tadinya mau beli ikan hiu, sayang ga ada yang jual lagian juga mau gua taro mana tuh hiu) abisnya aquarium gua isinya cuman ikan sapu-sapu sebiji doang, dulu sih ada dua tapi mati gara-gara gua suruh nyapu kamar gua eh malah mati ga bisa napas. Pas gua ngeliat yang jual kalajengking gua jadi inget fikri (selain karena mukanya mirip sama capit kalajengking) dia waktu itu ngajakin gua kesini mau beli kalajengking tapi ga jadi mulu, setelah dikonfirmasi (ceilaaah) dia bilang beliin dulu nanti diganti duitnya, oke jadinya kita beli tuh kalajengking eh si abang yang jualan berani banget sama tuh kalajengking (yaiyalah berani, kalo takut gimana cara ngambilnya doi)kalo gua mah ogah dah, takiyut dicengat kan beraciyuuuun (alay mode on).
Abis dari sini kita ke jalan pemuda soalnnya si timun ini disuruh sama bosnya ngambil stnk sama plat motor disana (kalo anak buahnya aja timun, bosnya apaan ya? Tukang sayurnya jangan-jangan hahaha)bermodal petunjuk arah dari tukang parkir kita segera melunncur ke sana. Sempet salah jalan (bilang aje nyasar!) akhirnya sampe di tempat tujuan, gua duduk di deket parkiran motor tiba-tiba ada bapak-bapak yang baru sampe dan terjadilah percakapan berikut ini
Bapak : burung apaan itu bang?
Gua : ah? (liat kea rah resleting siapa tau kebuka)
Bapak : (ngeliat isi kantong semen yang gua bawa) lah kalajengking kirain burung (biasanya yang dibungkus kaya gini tuh burung)
Gua : hehe iya pak kalajengking
Bapak : buat apaan?
Gua : buat dimakan pak
Bapak : lah emang enak?
Gua : enak pak kaya tapir bakar rasanya
Bapak : oo, lah tapir bakar itu rasanya kaya gimana?
Gua : ya beda jauh lah sama singkong rebus
Bapak : (garuk-garuk kepala tanda dia bingung) kok belinya Cuma satu?
Gua : kalo banyak-banyak bisa mencret pak hehehe
Bapak : oo gitu ya
Gua : ya engga lah pak, mana mau saya makan ginian, ngeliat aja geli
Bapak : lah kok dibeli?
Gua : titipan temen pak
Obrolan pun dilanjutkan oleh cerita si bapak tentang pekerjaanya sebagai orang yang kerja di dealer motor (sebutannya apa ya?). akhirnya urusan si timun kelar dan kita segera pulang ke rumah, perjalanan menuju rumah pun ga pake kata salah jalan a.k.a nyasar (yeay! Thanks god) sebelum pulang kita mampir dulu di masjid at-tin soalnya si timun ini pengen beli celana bahan dulu, FYI di at-tin lebih banyak orang yang ga solat dari pada orang solatnya (kaya yang solat aja) haha, celana pun didapat dan kita chaw balik ke rumah.
Ya itu tadi kisah ½ hari gua bersama timun seperti kata pepatah air susu dicampur dengan air soda (enak dong) eh salah, air susu dibalas dengan air tuba maksudnya hahaha, ga nyambung? Emang biarin aja, sebelum kita akhiri ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu (komat-kamit) was wes wos smlekete al-fatihah (buka juz-ama) berdoa selesai (ngusap muka)ya ingat terus pesan saya bersabarlah menunggu up-datean cerita saya jangan sampe anda telanjang saking antusiasnya nungguin up-datean cerita saya (ngapain banget!) karena saya denger-denger ada pembaca setia saya yang telanjang, bukan bukan gara-gara nungguin cerita terbaru saya tapi karena dia pengen mandi jadi harus telanjang , mana ada kan orang mandi pake baju, nanti sabunanya gimana? Oke I think its enough for the bacot goodbye, see ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar