Lo orang ke-segini

Jumat, 27 Mei 2011

BALADA PENSI TERAKHIR

21 mei ada acara pensi di sekolahan tercinta gua, yap SMAN 58 Jakarta Timur, sempet nyesel karena ga bisa tampil di pensi terakhir ini because of gagal pas di audisi but its ok for me haha (padahal mah nyesel banget). Gua sama opang dan Erick sepakat buat daftar snmptn dulu di warnet so ngumpul dulu di rumah opang jam 9 waktu bagian Erick (perlu diketahui para pembaca bahwa orang ini SELALU ngaret, INGAT! SELALU ngaret) itu artinya berangkat dari rumah jam 9, gua sendiri jam 09.30 baru berangkat dari rumah, dengan dandanan anak band gagal audisi gua berangkat menuju taman lawang, eh salah (maklum tongkrongan) menuju rumah opang maksudnya. Sampe di rumah opang ternyata si kunyuk belom dateng “musti nunggu berapa jam nih gua” kata gua dalam hati.
Beribu-ribu detik kemudian si Erick dateng dan seperti yang dia bilang di sms, dia bawa pacarnya yang juga temen sekelas gua yaitu wulan. Akhirnya kita langsung berangkat, pas opang ngeluarin motor gua bilang “pang ga usah ngeluarin motor, pake motor gua aja”, “gua mau jemput sal” katanya, “wah opang bawa pacarnya, Erick juga, nanti kalo ada tukang sampah cewek gua suruh ikut gua dah dari pada gua ketauan jomblo sejati tengsin-tengsin dah bawa tukang sampah ke pensi” otak brilliant gua berkerja
Abis jemput nunu pacarnya opang kita langsung ke warnet, malangnya selama perjalanan gua ga nemu tukang sampah yang cewek, yang ada laki-laki semua mana udah ubanan semua lagi ckckck. Sampe di warnet langsung sewa 3 kompi dan masalah yang gua khawatirin terbukti, foto gua ngga valid a.k.a ga sesuai syarat, yang harusnya foto manusia tapi foto gua malah lebih mirip jerapah epilepsi, alhasil gua ngaskus aja deh daripada gua grepe-grepe si Erick gara-gara kesel ga bisa daftar dan anak-anak yang lain juga ga bisa daftar karena servernya penuh, uang rp.3000 pun terbuang percuma.
Sehabis menghamburkan uang 3000 rupiah kita pun langsung menuju ke pelaminan, eh masya allah (maklum ngebet nikah) kita menuju ke sekolah nah iya nih yang bener dengan semangat menggebu-gebu kaya orang mau perang karena gua pengen liat neng kar tampil, sampe di gerbang ada beberapa ritual yang ga penting tapi kenapa malah wajib kita laksanakan, pertama kita disambut sama cewek yang ga jelas kerjanya ngapain, ke dua Erick, gua dan opang di grepe-grepe, mending kalo yang grepe cewek lah ini cowok, what the hell keperjakaan gua yang gua simpan buat gadis beruntung yang bisa dapetin gua sekarang direngut dengan mudahnya dan tidak bertanggung jawab. Setelah puas ngegrepe-grepe kita bertiga, kita di suruh ke meja selanjutnya dan di situ kita dicupang (baca: distempel di leher) gua dan opang pasrah tapi si Erick meronta-ronta haha dan tahap terakhir kita diberi minuman c2.
Pensinya lagi break dulu karena azan pas gua dateng, gua berdoa dalam hati gua “ya allah semoga neng kar belom tampil ya allah” ya tujuan gua ke sini salah satunya ya ngeliat neng kar tampil. Gua, Erick sama opang langsung ke kantin, ngobrol-ngobrol ga jelas nungguin pensi mulai. Suara gitar akustik terdengar dari panggung lantas gua langsung cabut dari kantin menuju tkp (tempat kejadian pensi) gua berharap benget kalo itu neng kar yang nyanyi daaaaan doa gua ga terjawab, orang lain yang tampil,”its ok, mungkin abis ini” mencoba tabah, segera gua gabung sama anak-anak kelas 12 yang lain dari kejauhan terlihat sosok yang (udah) ga asing bagi gua, bukan bang madi bukan juga mang odon apalagi kang dadang tapi sesosok perempuan yang gua kagumin dari jauh yaitu neng kar, dia lagi ngelonin anak kecil yang mungkin anak guru “kar, kar mendingan main sama gua dah daripada sama itu anak, imutnya kan sama” hati yang terdalam mulai berkata. Abis acara grup vocal datanglah seorang Mc yang gaya dan dandanannya mirip atau memaksakan memiripkan diri sama X-zibit (CMIIW) tau kan dia? Tukang asongan di kampung rambutan? Bukan itu mah mang ibit, ini X-zibit (CMIIW) rapper amerika, kalo X-zibit (CMIIW) yang asli itu jago ngerap kalo yang ini mah jago ngelap cocok jadi tukang OB. Orangnya asik, keliatan dari cara dia bawain acara udah gitu jago beatbox lagi, dia ngebacain acara selanjutnya dan ternyata oh ternyata, ternyata sayang sekali, sekali lagi ternyata neng kar udah tampil, yah jujur gua kecewa banget, nyesel deh pake daftar snmptn mana ga ke daftar lagi, udah sia-sia, buang duit, ga nonton neng kar duuuh sial banget kayanya nih hari, padahal neng kar latihan berbulan-bulan buat lolos audisi terus nyanyiin lagu di pensi buat gua tapi guanya ga ada neng kaaar neng kar sungguh malang nasib para gelandangan yang ga punya tempat tinggal, lho ngaco, sungguh malang nasib mu neng.
Saatnya d’begundalz tampil, anak-anak yang lain sih bilangnya mau pada kedepan mosing, tau mosing kan? Mosing adalah kata lain dari puyeng. Setelah lagu dimainkan gua pun joget mosing ala pensi yang malah terlihat seperti badut ayan yang ayannya kumat pas lagi joget, gua baru sadar kalo yang maju kedepan itu sedikit alhasil tarian penghusir kuntilanak gua bisa diliat orang dengan jelas, gua pun berhenti joget-joget ga jelas dan langsung ke pager pembatas ikutin anak-anak yang lain, di pager pembatas ada kertas yang ditempel, tulisannya no drug, no smoking, no violence dll gua cabut aja terus gua angkat-angkat deh laksana slanker yang ngibarin spanduk slank (padahal mah kertas kecil ukuran A2) biar lah yang penting lain dari yang lain tapi bukan masih di dunia lain hadeeeeeh apa deh (-_-“).
D’begundalz sukses tampil di panggung dan saatnya kami kembali ke pangkuannya (anjrit emang gua mau mati apa) ke tempat awal maksudnya, nah di sini gua ngeliat monna di arah jam 10, wajahnya masih kaya dulu (YAIYALAAAAH!!!) masih cantik dan agak lebar haha tapi kenapa pas gua ngeliat dia kok perasaan gua ga karuan begini, jadi lemes begini dan gua Cuma senyum kecut sambil ngeliatin dia. Pas banget ada grup vocal yang nyanyiin pelangi di bola matamunya jambrud eh emang dasar idiot gua malah sms ini ke dia “ka ini lagu buat kamu nih” gua liat dia terus kali aja dia baca sms gua dan hatinya jadi terenyah eh liat hp aja ngga sama sekali. gua terus ngeliatin monna tapi perasaan gua masih kacau ga karuan, entah kenapa mata gua kaya ga mau berpaling dari dia hal ini terjadi sampai beberapa saat kemudian sampai gua denger suara yang gua kenal, waw neng kar jadi Mc how multitalented is she? Main gitar bisa, main drum bisa, nyanyi bisa wah cocok deh kalo jadi cewek gua (minta ditabok mode on) dan gua? Nyanyi bisa (bisa bikin orang muntah pas denger gua nyanyi) gua bisa masak air, dan boker sambil gosok gigi, cocok jadi presiden (bisa bayangin kalo gua jadi presiden? Seberapa hancurkah Indonesia ini?).
Di pensi ini diadain game, game yang pertama itu joget-joget kaya orang main taplak gunung diiringi beatboxnya bang KW supernya X-zibit(CMIIW) yang melibatkan sondang anak kelas 11 sama Marcella anak kelas 12 pacarnya ikaf drummer dari promnite. Gua lebih tertarik sama game ke-2, di situ dipilih 3 orang dan orang yang dipilih tadi boleh milih satu orang buat jadi pasangannya,ah coba gua kepilih tuh so pasti ada 3 nama diotak gua, pertamax monna, keduax upy dan ketigax neng kar yang saat itu jadi Mc. Sayangnya gua ga kepilih dan orang-orang yang beruntung tapi Cuma 1 orang yang memanfaatkan peluang itu adalah ridho anak kelas 11 dan ari anak kelas 10 yang rada-rada terbelakang mentalnya tapi dia pinter loh cuman kelakuannya aja minus, tapi sayang orang yang pengen dipilih sama ari ngga dateng ke pensi(mengheningkan cipta sejenak buat ari), turut berduka cita gua sedangkan si ridho ini hoky, dia dipilihin pasangan sama Mc dapet mantannya si niky, si sulis anak kelas 12 malah dapet tapir obesitas, game pun dimulai, 3 orang yang dipilih ini disuruh nembak sambil ngasih bunga mawar dari plastik ke pasangannya, gua makin nyesel gara-gara ga dipilih padahal tuh moment pas banget buat gua ckck, dan yang bikin gua tambah kecewa gombal mereka itu standar dan ga kreatif mau mau ngga ngga (nih mau apa ngga ya?), biasa banget, coba gua tuh sama monna, diterima? Ga bakalan, yang ada nambah statistik gua nembak cewek ditolak jadi 3 kali deh tapi seenggaknya gua ga kaya mereka bung, gombalan gua tuh tingkat tinggi ya gara-gara saking tingginya sampe tuh cewek ga tau kalo gua ngegombal.
Tiba saatnya band promnite tampil, sekarang promnite jadi band featuring ga kaya dulu yang masih ikut audisi-audisian, segeralah lapangan menjadi (tidak terlalu) penuh, melihat situasi dan kondisi yang memungkinkan buat melaksanakan aksi gua (bukan nyopet tapi joget ngusir kuntilanak) karena sudah mulai banyak orang yang maju ke tengah, gua pun memulai ritual tarian pengusir kuntilanak dan sahabat-sahabatnya tapi suasana jadi agak mencekam, orang-orang yang nari tarian penghusir kuntilanak ini berubah jadi ajang tubruk-tubrukan badan, adu jotos, adu panco bahkan sampai adu ayam pun ada, tapi bukan di sini adu ayam mah di lapangan gusakti sana (ngarang tempat) sadar badan gua ga memungkinkan buat diadu gua memutuskan jalan minggir-minggir kaya kepiting, gua ga mau mati gara-gara gituan man gua masih punya cita-cita yang harus dicapai kaya pacaran, striptis di taman lawang dan main ke dufan (cetek banget cita-cita gua) acara pun di break karena azan, selama acara lagi break gua mandangin sesosok dewi yang lagi duduk sambil megang kertas kosong berisi tulisan kecil (kosong tapi kok berisi ya?) yang ga mungkin bisa gua liat karena gua berada 6 kilometer dari dia (set dah jauh bener yak) neng kar duduk sambil cuap-cuap sendiri, tebakan gua sih dia lagi ngapalin surat al-ala ato ngga surat at-toriq buat ujian praktek agama, tapi kayannya ga mungkin banget deh soalnya ujian praktek tuh buat anak kelas 12 dan itu masih lama banget, ternyata dia baca susunan acara pensi. Gua pandangin dia yang terus-terusan memancarkan keindahan dan dia membalas pandangan gua dengan memandang secarik kertas yang dari tadi dia pegang .
Acara selanjutnya yaitu doorprize, gua ga begitu tertarik sama beginian, gua heran entah kenapa disetiap acara kaya gini orang-orang seneng banget bagi-bagiin pintu, yang bikin gua tertarik ya Mc yang bagiin hadiahnya, si neng kar , yang tadinya males ngikutin jadi semangat komat kamit baca doa semoga gua dapet hadiah pintu itu, lumayan yang ngasih hadiahnya neng kar loh neng kar, sekali lagi NENG KAR. Setelah beberapa nomor disebut dan sudah 4 orang yang dapet, gua udah pesimis banget tiba-tiba neng kar nyebut angka 08992, gua inget banget kepala sama badan nomor gua tuh 08, setelah gua cek ternyata nomor gua 08962, god Cuma beda 1 angka doang miris banget gara-gara beda 1 angka gua ga bisa berdua(belas)an sama neng kar dan Mc serta para pemenang doorprize. Karena masalah durasi akhirnya hadiah terakhir dibikin angus, ga ada yang menang, yah gagal deh “neng mungkin ini bukan waktunya kita bersama neng” bisik gua.
Sehabis pembagian door prize tibalah acara puncak yaitu penampilan tipe-x, lapangan dengan arsitektur minimalis bin pelit khas 58 pun segera penuh dalam hitungan 105822 detik (rajin banget gua ngitungin ginian) mata gua sibuk nyariin monna, ya siapa tau aja kan bisa ngobrol berdua sambil ngeliatin orang-orang nari tarian pemanggil hujan tapi dia ga, ga bisa nemuin monna perasaan gua langsung gundah gulana, ada rasa khawatir gitu, otak gua ga berhenti mikirin dia sedangkan mata gua ga berhenti nyariin dia. Sementara mata gua sibuk nyariin monna lapangan langsung dipenuhi oleh anak-anak x-friend a.k.a fans tipe-x, ternyata mereka itu dateng dari berbagai wilayah di Indonesia dari sabang sampai merauke (gila, lebay abis) pas vokalis tipe-x ngabsenin para x-friend
Tipe-x: mana nih x-friend depok?
x-fdpk: teriak-teriak gajelas (sfx: kucing kawin)
gw: ah depok mah deket dari ciracas
tipe-x: x-friend bogor, mana x-friend bogor (mulai rada jauhan)
x-fbgr: teriak kesetanan (sfx: gajah nelor)
gw: ah palingan 1 jam juga nyampe
tipe-x: sukabumi, mana sukabumi (dari bogor langsung sukabumi lompat berapa kota ya?)
x-fskbm: (jumpalitan bahkan ada yang kayang, salto, tiger sprong dan sikap lilin, sfx: kuda makan kacang)
gw: what the! Gile niat bener dari sukabumi sampe kemari, nginepnya dimana tuh, mana ada yang cewek lagi, kaga dicariin emak tuh anak ya
yang paling terakhir dan ini ajaib menurut gua
tipe-x: ya yang dari surabayaaaa
x-fsby: (sorak-sorai gegap-gempita, sfx: 17 agustus 45)
gw: no comment deh, bonek emang the best -,-
Setelah ngabsen para x-friend mereka pun memulai dengan lagu apa ya gua lupa tuh judul lagunya, jujur gua ga begitu tau lagu tipe-x, Cuma apal bait-bait tertentu doang kaya kau mawar hitaaam nananananana, ya selebihnya nananana doang. Gua liat ke si Erick yang lagi nari tarian turun hujan “wah ni anak tau lagunya nih” pikir gua, “eh nyong lo tau lagu tipe-x?” Tanya gua “kagak” jawabnya sambil ketawa-ketawa, enjoy banget nih anak ga tau lagunya tetep niruin anak-anak x-riend goyang, karena pengen diterima pergaulan gua pun terpaksa ikutin gaya joget anak-anak ska tapi emang dasar norak gua malah mirip anak-anak ska-rat dari pada anak ska, sesekali gua ngeliat-ngeliat sekeliling, bukan cari bang madi tapi cariin monna.
Di lagu ke-3 gua udah bisa ngelupain semua pikiran gua, gua ikutin si Erick yang enjoy aja dan bener semua yang ada di pikiran gua hilang, semua terluapkan bersama tarian-tarian ga jelas ini, saling rangkulan lah, pegangan tangan lah sambil joget meskipun samping gua orang ga dikenal yang penting enjoy haha. Ga kerasa baju gua udah basah sama keringet, entah udah berapa kali gua saling tukar-menukar keringet sama orang dan mungkin jutaan ketombe melayang-layang di udara pas ratusan kepala geleng-geleng tapi semua tetep larut dalam kesenangan ini. Ada satu perkataan dari vokalis tipe-x yang terngiang-ngiang di otak gua ketika acara mau berakhir, “buat para x-friend yang ada di sini kita happy-happy bareng, thanks banget udah pada dateng ya mudah-mudahan yang belum punya pacar sehabis acara ini langsung punya pacar dan bla bli blu ble blo seterusnya-seterusnya dan seterusnya” secara reflek tangan gua langsung ngusap muka sambil dalam hati bilang “amiiiiiieen” gua liat ke belakang si Erick sama opang ketawa-ketawa ngeliat gua “sialan nih anak, gua tau banget nih maksud mereka ketawa-ketawa” pikir gua. satu hal yang ga terlalu penting (emang ga penting sih) kenapa doanya vokalis tipe-x itu semoga dapet pacar? Timbul berjuta-juta polemik di kepala gua, Apakah dia beneran tau kalo di antara semua orang yang ada di sini cuman gua doang yang ga pernah pacaran? Apakah dia beneran tau isi hati gua? Apakah dia ikut ketik reg (spasi) ical kirim ke 0857151022XX so dia jadi tau semua tentang gua? apakah gita gutawa itu seorang perempuan? Apakah king kong dan gorilla itu sepupuan? Kenapa harga BBM terus-terusan naik? Itu semua adalah pertanyaan yang ga bakalan bisa lo jawab (karena sebagian pertanyaan adalah pertanyaan ga penting dan sebagian adalah pertanyaan ngaco yang pastinya ga bakalan mau lo jawab).
Acara pun usai, gua langsung ke depan lab duduk selonjoran, efek samping joget ala anak ska mulai kerasa, keringetan, kaki pegel-pegel dan jadi ganteng kaya gua so bagi orang yang merasa kurang pd dengan tampilan muka anda segeralah joget ala anak ska niscaya efek sampingnya bakalan kerasa setelah anda berjoget selama 2 bulan non stop (YAIYALAAAAAAH!!) tapi efek samping yang ketiga itu khusus buat gua. Ga kaya tahun kemarin pas guess starnya souljah, pas acara bubaran gua langsung ke ruang mulmed buat minta foto bareng sekalian tanda tangan personel souljah, karena gua ga terlalu suka sama musik tipe-x gua ga ngelakuin hal-hal tersebut. Pas pengen jalan ke parkiran posisi gua di tengah-tengah si Erick sama opang, mereka saling ngobrol sama pacarnya, orang-orang di sekeliling jadi pada ngeliatin gua, emang sih gua akuin kalo gua lagi ganteng-gantengnya pas itu tapi gua yakin mereka ngeliatin gua bukan gara-gara gua ganteng tapi dalam hati mereka pengen nanya sama sama opang dan Erick “mas monyetnya kok dari tadi ga dirantai ya? Udah disuntik rabies belum?”. Dulu gua sering ngetawain orang-orang yang ngintilin temennya pacaran, kurang kerjaan banget masa temennya lagi berduaan diikutin terus udah gitu dikacangin lagi sama temennya yang pacaran, eh sekarang gua malah di posisi mereka-mereka yang pernah gua ketawain, gua jadi ngerasain apa yang mereka rasa pas ngintilin orang pacaran, sumpah demi apapun nngebetein banget, bikin esmosi sendiri ga lagi-lagi dah (curhatan seseorang yang kerjaannya cumin ngintilin orang pacaran). Sampe di parkiran gua langsung ke motor gua (yaiyalah masa ke motor orang) masukin kunci, starter, panasin motor, jangan lupa bayar parkir soalnya ini bagian yang paling penting kalo ga bayar bisa digebukin orang kelurahan, terus pulang deh ke rumah dengan perasaan ga karuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar