Lo orang ke-segini

Rabu, 11 Juni 2014

Gue Jomblo Karena....

Yow! Masih sama blogger yang paling paling di dunia, siapa lagi kalo bukan si ajaib ismayadi ini hahaha. Buat lo semua yang jomblo, pernah ga sih lo ditanya gitu sama orang “cewek/cowok lo anak mana?” apa yang lo rasain pas ditanya kaya gitu? Yap bĂȘte, entah itu orang nanya emang ga tau kalo kita jomblo atau mau ngetroll ras kita, tetep aja, bĂȘte.
Ras jomblo, selalu punya berbagai macam alesan biar mereka ga dibilang jomblo ngenes, ini lah, itu lah, tetep aja yang namanya jomblo selalu jadi bahan troll orang-orang, baik yang udah punya pacar, atau pun sesama jomblo. Kali ini gue bakalan bahas sebab-sebab kenapa orang itu jomblo *sambil nunjuk ke kaca*. Get ready for the fact.
1. Gue jomblo karena gue ga pedean orangnya
Lo pasti sering ketemu cewek/cowok kece waktu lo lagi nobar, ke mall, nongkrong di kampus, sevel, flyover terus lo pengen banget kenalan sama dia tapi lo ga berani, terus gilirang orangnya udah pergi lo nyesel “anjir tuh cewek/cowok cakep banget, tau gitu gue kenalan deh”.
Ada dua kemungkinan di sini yang buat lo enggan buat ngajak kenalan. Yang pertama, lo takut misalnya lo ngajakin dia kenalan tapi dianya ga mau, entah karena dia nganggep lo so asik banget atau pun lo terlalu sempurna buat dia dan itu bakalan malu-maluin banget, lo ga mau hal ini terjadi, so, lo ngurungin niat lo buat ngajak kenalan.
Kemungkinan yang kedua, lo emang bener-bener ga pede sama diri lo, entah sama gaya, fisik, rohani, jasmani lo, pokoknya lo nganggep diri lo ini pas-pasan lah, dan lo mikir, dia ga bakalan mau diajak kenalan sama orang kaya lo, so, lo ngurungin niat lo buat ngajak kenalan. Dua kemungkinan barusan itu intinya sama, “cemen abis lo kampret”.
Gue punya pengalaman, ini serius. Waktu semester dua, gue kenalan sama cewek lewat social media, sekampus dan sejurusan sama gue, dan ketika gue ngerasa kalo kita udah cukup deket, gue cerita ke temen gue Erick, dia nyaranin gue buat ketemuan sama cewek itu, dan kita pun ketemuan di kampus (Alhamdulillah setelah melalui negosiasi yang panjang plus sedikit anceman, dia mau ketemu sama gue). Satu hal yang ga gue sangka, dia cantik, putih, tinggi, iya sih gue udah liat foto-foto dia yang dia upload ke social medianya tapi sumpah, dari pada fotonya, aslinya lebih cantik… pake banget, kurang sayap sama lingkaran di kepala aja buat dia jadi selevel sama mahluk khayangan. Bandingin sama gue yang lusuh, deki, kummel, satu-satunya hal yang ngebedain gue sama gembel di jalan adalah cara berpakaian, gue sedikit lebih rapih dari gembel. Meet upnya pun akward banget, gue nyapa dia, kita salaman, udah, UUUUUDAAAAAAAAH, abisnya gue bingung ga tau mau ngapain, otak gue ngeblank aja gitu, ya akhirnya gue tanya dia “udah mau balik?” really-really akward moment. Ga lama gue cerita kejadian barusan ke Erick, dia ngakak, gue mau bunuh diri, gue disuruh dia sms si cewek tadi “yang barusan akward banget ya?” katanya itu kesempatan bagus buat gue, gue pun smsan sama cewek itu… sampe malem.
Gue ngebayangin misalnya gue jadian sama dia, MISALNYA nih, suatu saat kita jalan bareng ke suatu tempat, kita bakalan jadi sasaran sumpah serapah bin makian dari orang-orang yang ngeliat kita, eh maaf, gue maksudnya, gue bakalan jadi sasaran makian orang-orang yang ga rela kita pacaran. Meskipun si Erick bilang suruh lanjutin, tapi entah kenapa gue engga pede sama diri gue, otak sama hati gue kompakan bilang “jauh cuy, jaaaaauuuuuuuuuuh banget kastanya”. Gue pun ngurungin niat buat deketin dia, seketika gue menghilang dari peradaban bumi. Oke, intinya “cemen abis gue kampret”
2. Gue jomblo karena gue ga dibolehin pacaran dulu
Gue yakin kok, orang tua pasti nyuruh anaknya buat fokus sama pelajaran ketimbang pacaran, bahkan ga sedikit orang tua yang ngelarang anaknya buat pacaran. Tapi gue rasa ini sih cuma alesan buat nolak/ biar ga dibilang jomblo ngenes aja sih, toh kalo emang ada niatan buat pacaran kan ada solusinya, backstreet, lo pacaran tapi keluarga lo jangan sampe tau kalo lo pacaran, selesai dan kasus ditutup. Lagian ngumpetin pacar dari keluarga engga sesulit ngumpetin selingkuhan dari pacar kok.
3. Gue jomblo karena gue masih pengen sendiri
Jomblo ekslusif, jomblo yang emang ga mau terbelenggu sama yang namanya status pacaran di mana kita harus rutin saling menghubungi satu sama lain baik lewat chat, sms, mau pun telpon yang kebanyakan isinya nanyain kabar, lagi apa? Udah makan apa belom? Dan formalitas lainnya. Dalam pacaran, kita emang wajib untuk saling komunikasi sama pacar, engga harus ketemuan sih, yaa paling engga tau kabar masing-masing aja dan buat mereka hal ini ngeganggu kebebasan mereka, lagian suka ada kan pacar yang over protective, ngelarang ini itu, meskipun niatnya bagus tapi tetep aja engga enak. Jadi, orang-orang kaya gini lebih milih jomblo biar lebih bebas ngelakuin sesuatu/ lebih fokus sama apa yang dia mau sampe dirasa cukup dan waktunya udah pas buat ngeakhirin status jomblonya. Tapi hati-hati, kalo terlalu nyaman sama kebebasan lo bisa-bisa lo ga ada niatan sama sekali buat ngakhirin masa jomblo lo, ngeriiiiiiiiii
4. Gue jomblo karena belom ketemu orang yang tepat buat gue
Kesannya jual mahal banget ya? Hahaha tapi gpp lah kalo yang ngomong gini orangnya ganteng, cantik, tajir, sebebasnya mereka aja, yang jadi masalah itu kalo orang kaya gue ngomong begini, bisa diamuk massa T_T. Orang kaya gini terlalu pilih-pilih dalam hal nyari pacar, kebanyakan dari mereka pengen pacar yang total percis sama apa yang dia dambain. Satu hal aja, di dunia ini ga ada yang sempurna, kalo lo tetep nungguin orang yang sama percis kaya apa yang lo pengenin itu susah, malahan bisa ga nemu orang kaya gitu. Intinya pacaran itu mencari yang terbaik buat dijadiin pendamping hidup, bukan yang sempurna.

Itu aja sih sebab-sebab umum orang itu jomblo, kalo emang ada yang mau nambahin boleh-boleh aja, seperti biasa, gue engga nerima kritikan, gue cuma mau nerima pacar aja, itu juga kalo ada yang mau ngasih. Buat cewek-cewek yang jomblo karena nungguin gue nembak kalian, bisa ngantri dulu, tenang aja semua pasti kebagian kok ahaha. Oh iya, satu lagi nih, buat kalian yang “ngaku” kalo lo semua jomblo karena belom ketemu orang yang tepat buat lo, seriusan yakin? Lo belom ketemu orang yang lo anggep tepat buat lo apa lo ga berani nyatain cinta lo ke orang yang lo rasa tepat buat lo? :p

*note: tulisan ini cuma becandan doang, don’t take it seriously… eh tapi curhatan gue emang beneran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar