Lo orang ke-segini

Senin, 18 Agustus 2014

Sosmed 2

Yow! Balik lagi sama blogger paling ga jelas abad ini, siapa lagi kalo bukan gue. Sebentar, gue mau curhat, engga lama ini gue baru buat akun path, sebagai anak muda… gue merasa gaul… meskipun tiap gue mau ngepost di path gue harus minjem hp nyokap gue, bodo amat, sebagai anak jaman sekarang,,, gue merasa sukses.
Facebook, twitter, Instagram, path. Kawula muda jaman sekarang pasti engga asing sama nama sosial media barusan, siapa sih yang hari gini ga punya akun sosial media? Berkat sosial media, gue kenal sama orang-orang yang sebelumnya ga gue kenal, bisa dibilang gue ga bakalan kenal mereka kalo engga ada sosial media, karena sosial media juga gue punya banyak mantan calon gebetan, wait a minute… jangan nyepelein gue dulu, punya banyak mantan calon gebetan itu susah banget loh, sumpah, kalo elo punya tampang ganteng/cantik, berhubung tampang gue ya……. sudah lah, bukan hal sulit buat gue untuk punya banyak mantan calon gebetan.
Sosial media itu hebat, kita bisa deket sama mantan, padahal udah putus tapi lo tau kabar dia gimana, dia lagi ngapain, sama siapa, keren. Begitu hebatnya sosial media, dia bisa bikin lo deket sama orang, meskipun lo ga pernah ketemu sama orang itu, yap… kedengerannya lucu, tapi ini engga mustahil lagi sejak ada sosial media. Enak sih punya banyak kenalan, ya… tapi ada yang kurang aja kalo belum meet up, meskipun hampir semua orang yang meet up sama gue berakhir dengan kekecewaan, padahal udah gue bilang sebelum meet up kalo profile picture gue hasil filteran photoshop, but at least kita jadi beneran kenal satu sama lain
Buat lo yang punya aplikasi chat di gadget lo, pasti lo ikut grup kan? Entah itu grup kelasan, tongkrongan, RT, RW, kelurahan yang punya aplikasi chat pasti ada grup. Gue rasa sih bagus, ada saatnya ketika lo sibuk atau temen lo sibuk juga, ga ada waktu buat ngumpul tapi lo pengen banget ngobrol sama mereka lo bisa ngerumpi di grup. Yang gue takutin adalah ketika kesibukan itu udah jadi rutinitas manusia, orang-orang mulai males buat kemana-mana sehingga tercipta lah suatu tempat nongkrong virtual yang membuat orang-orang mulai berpikiran “udah lah, kalo mau ngobrol di sini aja”, gue ga bisa ngebayangin. I mean, ayolah, “tatap muka” itu perlu…banget, apa lo cukup puas sama emoticon-emoticon di smartphone lo?. Media sosial itu ibarat dua sisi mata uang, media sosial bisa bikin elo ngerasa deket sama orang-orang yang jauh dari lo, tapi terkadang bisa bikin lo lupa sama orang-orang yang deket sama lo.

*note: seandainya nanti tempat nongkrong virtual itu beneran ada, tolong sampain ke yang buat kalo gue minta loyaliti hak cipta 20%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar