Lo orang ke-segini

Selasa, 30 Desember 2014

What's a Story 2014 #MEmoryeah2014

Yow! Apa kabar semuanya? Masih sama gue, dan bakalan seterusnya mudah-mudahan sama gue, mudah-mudahan juga lo semua ga bosen sama gue. Di penghujung tahun ini gue bakalan ajak lo semua buat flashback hal-hal yang terjadi di kehidupan gue, tentunya di tahun 2014. Untuk kedua kalinya PI gue terbengkalai, pertama kalinya gue sukses melihara hewan selama satu tahun, gue punya utang yang jumlahnya lebih banyak dari tahun kemarin, gue dapet kado ulang tahun yang mungkin bakalan jadi kado ultah paling mahal dari sohib gue, dan masih banyak lagi, semua terjadi di 2014.

Dari semua hal di atas, ada satu kejadian penting yang bakalan gue ceritain. Gue punya pacar, that's right! PACAR! WOHOOOOO! \o/. Setelah sekian tahun ngejomblo, dan itu sebuah pencapaian terbaik yang bisa gue lakuin di tahun 2014. Intermezzo aja, gue bertahun-tahun ngejomblo bukan karena susah move on, ditolak dan sebagainya, ini serius… dulu gue lagi ngadain penelitian demi masa depan, nah riset gue itu mengenai jomblo, tujuannya adalah supaya manusia masa depan tau kalo di planet bumi ini ada mahluk yang mempunyai nama latin homo sapiens jombloensis sp. atau, yang lebih akrab dikenal sebagai “jomblo”. Demi mendapatkan hasil penelitian yang berkualitas, ya mau ga mau gue harus jadi seorang jomblo, biar gue tau kegiatan mereka sehari-hari, apa yang mereka rasain waktu ngeliat orang pacaran dan gimana rasanya malam minggu sebagai seorang jomblo. Sialnya, gue keterusan… dan lebih apes lagi, gue jadi lupa cara pdkt ke lawan jenis.

Beberapa bulan yang lalu pas anak-anak ss lagi mau ngumpul di rumah opang, kala itu… gue lagi menatap langit-langit rumah opang, gue lagi merhatiin gerak-gerik cicak yang ekornya bercabang dua, di sana seinget gue baru ada mutia dan opang. Lagi asik-asiknya ngeliatin cicak, tiba-tiba mutia nanya ke gue “sal, lo ga kepikiran buat cari pacar?” gue berasa disamber petir tengah malem pas lagi nyenyak-nyenyaknya tidur, suasana hening sejenak… “eeerrrr… kenapa lo kepikiran nanya begitu?” gue Tanya balik, gue ga kepikiran harus jawab apa dan gue lebih ga kepikiran kenapa dia bisa nanya kaya gitu, bagi seorang jomblo, sakit men ditanya begitu… sakiiiiiit *nyanyi sakitnya tuh di sini mode on*. “Yaaa gpp sih, cuman di kampus gue tuh cowok-cowoknya lagi pada gencer banget nyari pacar buat ngedampingin wisudaan” katanya, gue mikir… masa iya sih cari pacar segitunya buat jadi pendamping wisuda doang, kan kasian juga, lagian gue masih punya waktu insya allah satu tahun lagi buat lulus (amiiiin), masih agak lama lah wisuda.

Serius, waktu gue jomblo, gue ga pernah kepikiran buat cari pacar. Pengen sih iya, cuman setelah berkali-kali gagal dalam menjalin hubungan gue selalu ngurungin niat gue buat pdkt, gue belom siap buat ngejalin hubungan lagi, bakalan ada waktunya ketika gue siap, gue pasti bakalan ngelepas status jomblo gue ini. Sampai ketika gue kenal sama cewek gue yang sekarang.
Waktu lagi nonton film “life as we know” sama opang di kamar gue, gue bilang ke dia “cinta itu ada karena terbiasa cuy” dengan tatapan serius, dia bilang gini “wah, gue ga boleh sering-sering nongkrong sama lu cuy, ngeri gue”, pang… detik itu juga gue ga mau sering-sering nongkrong sama lo, gue takut kita terbiasa, gue takut.

Cinta datang karena terbiasa. Awal kenal sama cewek gue, gue ga ada niatan buat cari pacar, seiring waktu berjalan, seiring chat yang kami lakukan tiap hari, seiring obrolan yang kami bahas, dan beberapa kali kami ketemuan, perasaan itu muncul. Gue udah kaya dapet petuah dari leluhur, ada suara-suara di otak gue yang bilang “ nak, kamu sudah siap sekarang, kamu liat itu cewek? Sekarang lah saatnya! SAATNYAAAAAA!”. Dan pada tanggal 13 desember 2014, gue memberanikan diri buat nembak dia, gue udah nyiapin bom jihad kalo-kalo dia ragu nerima gue, gue bakalan ngancem buat ledakin diri supaya kami mati bersama… dan bagusnya gue diterima, jadinya gue ga harus buang nyawa gue.

Pamer foto sama pacar

Yap itu dia memori kenangan gue, sebuah cerita yang ga terlupakan, sebuah prestasi terbesar umat manusia. Semoga di tahun-tahun berikutnya banyak hal menyenangkan yang ga bakalan bisa gue lupain. Yuk ikutan share kenangan kalian bareng kawancut di Kancut Keblenger pake taggar #Memoryeah2014 , ada hadiah dari korea loh~

*note: “cinta itu ada karena terbiasa” – jajang bengkel, 32 tahun

8 komentar:

  1. Selamat! Di tahun ini lo terselamatkan dari jomblo. Sedangkan gue jomblo 100% di tahun ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah sesuatu banget diucapin selamat sama... Cowok hahaha

      Hapus
  2. Ini lucu banget ahahah -> “wah, gue ga boleh sering-sering nongkrong sama lu cuy, ngeri gue”, pang… detik itu juga gue ga mau sering-sering nongkrong sama lo, gue takut kita terbiasa, gue takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami berdua sama-sama takut terikat sebuah hubungan terlarang :|

      Hapus
  3. wkwkwkw ciyee akhirnyaaaa dapet ledakan buay cinta cinta yang meletu letup yang menuai benih benih cinta kasih hingga relung jiwa dan menjadi ikatan satu yang bernama kalian. uhuyyy pacaran *abaikan semua kalimat gue, uhuyy jadiannn

    BalasHapus
  4. Baru aja berarti ya? Semoga langgeng, dan hati-hati aja sih kalau menganut "cinta itu ada karena terbiasa", bisa-bisa malah jadian sama temennya lagi :D

    Baca juga #MEmoryeah punyaku:
    #MEmoryeah2014 Vaccines Young Ambassador 2014 dan #MEmoryeah2014 Aku dalam GADIS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong baru #CeritanyaPamer hahaha amin-amin, iya mangkannya gue takut kalo jadian sama opang, masalahnya intensitas ketemu sama dia lebih sering dari pada ketemu sama pacar, aaaaaaak ~~~~~/o/

      Hapus