Lo orang ke-segini

Rabu, 20 Mei 2015

Broken "may" Up

Beberapa hari yang lalu, gue nginep di rumah opang. Tujuan gue nginep kali ini, gue pengen nyeritain sesuatu tentang bulu kaki gue yang ga tumbuh normal layaknya cowok biasanya dan kebetulan ada geboy juga yang udah ada di sana dari hari sebelumnya.

Sesampainya gue di sana, mereka belom ada, sambil nunggu mereka, gue bangun rumah kontrakan di belakang rumah opang. Ga lama mereka dateng, pas banget rumah kontrakan gue juga udah jadi. Gue buka topik pembicaraan malem itu, bukan… bukan tentang bulu kaki, bulu kaki gue normal kok, cuman jarang aja.

Setelah denger cerita gue, mereka bilang kalo punya masalah yang sama, seketika itu juga gue bilang ke mereka kalo kita bertiga dilahirkan buat jadi sodara, dan seketika itu juga gue diusir dari rumah opang. Meskipun penyebab masalahnya beda, secara garis besar kalo kita hubungkan benang merah di antara cerita-cerita kita, kita sama-sama punya masalah di kisah cinta, shedap. Geboy putus cinta, opang dilema, gue… entahlah, malem itu juga kita keluarin apa yang kita rasain, dan perlu gue klarifikasi, ga ada satu pelukan pun malem itu.

Entah kenapa, gue ngerasa bulan mei ini kurang bersahabat. Bukan cuma buat gue bertiga, satu temen di komunitas gue putus sama pacarnya, dan temen kelasan gue juga ada yang putus sama pacarnya, malahan gue sempet ngecengin dia abis-abisan dan kampretnya… ga lama, gue yang kena. Nyesek emang… nyesek banget.

Udah berapa lagu yang gue mainin, dan udah berapa lagu yang gue maninin berulang-ulang karena punya makna yang sama kaya apa yang gue rasa, gue ga tau. Time still go on, yeah… life must go on, doesn’t matter you’re sad or not.


*note: "Ketika lo sadar bahwa hari itu adalah hari terakhir lo liat punggungnya yang perlahan hilang seiring dia berjalan, seorang pujangga pun bakalan kehabisan kata-kata buat mendeskripsikan rasanya" - Komarudin, bukan pujangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar