Lo orang ke-segini

Selasa, 06 Mei 2014

Atas Dasar Cinta?

Akhir-akhir ini gue denger berita tentang pembunuhan, nyaris satu keluarga jadi korban. Menurut pemberitaannya sih pelaku ngebunuh karena kecewa cintanya ga direstuin sama sang cewek maupun keluarga sang cewek. Kecewa, cemburu dan, harta, menurut pantauan gue, tiga hal itu yang kebanyakan jadi dasar pembunuhan yang mengatas namakan “cinta” dan menurut gue…. It’s makes no sense man, ini ga masuk di akal banget, manusia selemah dan semisikin apapun masih bisa ngehandle tiga hal itu. Emosi… yap emosi… manusia adalah satu-satunya mahluk yang paling gampang terprovokasi gara-gara emosi, orang paling baik sekali pun pasti punya emosi yang meledak-ledak, yang ngebedainnya itu cara mereka memperlakukan emosi tersebut, orang cerdas pasti bakalan mikir sebab-akibat, tapi gue ga bakalan ngejamin hal itu, gue udah pernah bilang “manusia itu mahluk yang bisa berubah pikiran dalam waktu kurang dari satu detik”, bakalan ada waktunya di mana semua yang beralasan jadi ga beralasan.
Ah.. cinta… Sebenernya gue paling males bahas hal ini. Bukan, bukan gara-gara gue selalu gagal dalam hal ini… oke gue emang gagal, oleh sebab itu gue ngerasa belom pantes buat ngomongin cinta. Tapi gue paling males ngomongin cinta karena cinta itu suatu hal yang bisa bikin orang ngelakuin hal yang ga mungkin, satu-satunya yang bisa bikin sesuatu yang ga masuk akal jadi masuk akal. Lo semua pernah ngerasain? Gue juga. Kalo lo masih ga percaya cinta bisa bikin hal yang ga mungkin jadi mungkin, coba tanya pendapat tetangga semua pelaku pembunuhan yang mengatas namakan “cinta”, hampir semuanya bilang kalo pelaku itu anak baik-baik, itu aja udah ngebuktiin kalo cinta itu bisa bikin hal yang mustahil jadi ga mustahil.
Cinta itu suatu tanggung jawab yang besar, ga sembarangan orang bisa ngehandle itu. Mereka ngebunuh atas nama “cinta”? KOK BISA?! Padahal cinta itu harus ngelindungin orang yang kita sayang, bukan malah ngelukain atau bahkan menghilangkan nyawa orang itu. Cinta itu harus rela berkorban demi dia, lo bunuh dia demi dia sendiri gitu? Lo ngebunuh orang yang dia sayang demi dia gitu? Looser abis lo kampret! Satu-satunya yang harus lo bunuh demi cinta itu emosi lo, ego lo, bukan manusia. Inget! Cinta itu, lo harus rela berkorban demi dia, bukan lo harus ngorbanin dia. Cinta ga ngebunuh benda hidup! Cinta ga bisa dijadiin alesan buat ngambil nyawa! Pembunuhan atas nama cinta ga bisa diterima, kasus ditutup!
Jujur, gue selalu emosi tiap ngedenger berita pembunuhan atas dasar “cinta”, aduh mama sanyangeeee, ga bisa apa mereka cari alesan lain?. Cemburu? Gue pernah kok ngerasain, kecewa? Sering, tapi gue ga pernah kepikiran buat ngelukain atau bahkan ngebunuh orang yang gue sayang. Gue juga pernah kok ngerasain jatoh bangun gara-gara cinta, i….iya sih lebih banyak jatohnya hahaha, yaa tapi gitu, gue bangkit lagi, meskipun nanti malemnya nangis pas dengerin lagu say somethingnya a great big world (hastag curhat). Sampe sekarang, gue belom bisa ngebunuh ego gue demi cinta, seandainya gue bisa, gue pasti masih sama…. *ke pojokan, nyetel lagu say something, nangis* ah sudah lah… Move on itu penting, yaa gue tau move on itu susah, tapi paling engga lo udah let it go lah, relain aja toh kalo dia emang udah ga mau sama lo, mau gimana lagi? Sama gue aja sini yahaha (untuk cewek aja, cowok dilarang keras). Yap segini aja dari gue, sampai jumpa di tulisan gue yang berikutnyaaaa, babaaaaaay

*note: bahkan cencorang sekali pun rela mati demi betinanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar