Lo orang ke-segini

Selasa, 21 Januari 2014

Cowok Bad boy vs Cowok Biasa-biasa aja

Yow! Masih sama gue Muhammad Faishal Ismayadi, seorang pemuda yang biasa-biasa aja, bahkan bisa dikatakan di bawah rata-rata tapi sok-sok ganteng di depan para wanita sehingga kehidupan cintanya sangat merana (sory kebiasaan lama, selalu ada selipan curhat).
Kali ini gue bakalan ngebahas tentang….. (sfx: drumroll) bad boy. Yoi! Bad boy! Sekali lagi, bad boy!. Tulisan ini berasal dari kegusaran, kegundah gulanaan, kegalauan para cowok biasa-biasa aja yang merasa udah engga dilirik lagi sama para wanita-wanita di bumi ini, sebagai wakil ketua dari persatuan cowok biasa-biasa aja se-regional taman mini gue ngerangkum beberapa teori tentang “kenapa para wanita lebih memilih bad boy ketimbang cowok biasa-biasa aja?”. So, simak teori-teori berikut.

1. Menaikan derajat/status
Kebanyakan bad boy di lingkungan sekolahan adalah orang-orang yang gaul, famous bahkan maskot di sekolah mereka. Nama mereka terkenal se-seantero jagat sekolahan. Coba misalnya seorang cewek yang biasa aja jadian sama cowok yang paling famous di sekolahan, pastinya bakalan kaya gini
Cewek A: eh giiiiirrlllsss ada gossip baru nich, masa si anu jadian sama si ini
Cewek B: Omg omg ooo eeem jiiiii! Sumpe demi ape looo?! Kenapa harus diaaa? Kan gue lebih bla bla bla… (seketika si anu menjadi perbincangan di sekolah dan namanya sering disebut dalam perbincangan wanita)
Coba kalo cewek yang biasa-biasa aja jadian sama cowok yang biasa-biasa aja
Cewek A: eh! Lo tau ga? Si anu jadian sama si ini
Cewek B: So? Penting gituh? Keluarga gue harus tau gituh? Ngaruh sama perdamaian dunia gituh? Engga kan? Ywd c!
Bisa diliat perbedaannya, 1 buat bad boy, 0 buat cowok biasa-biasa aja.

2. Mindset persinetronan Indonesia
Hampir di semua sinetron bad boy berkarakter keren dan juga romantis. Cewek dari planet namex mana yang ga suka sama cowok keren? Udah keren, romantis lagi. Bersumber dari pantauan gue terhadap sinetron dan ftv di tv local, berkali-kali si bad boy buat si cewek kecewa namun pada akhirnya si bad boy ngelakuin hal romantis yang bisa ngelelehin hati si cewek. Gue heran, sepanas-panasnya gue ngerebus hati ayam gak bakalan tuh hati meleleh. Gue emang ga bakat jadi bad boy. Oke, 2 buat bad boy, 0 buat cowok biasa-biasa aja.

3. They wanna fix something
Beberapa orang punya sifat “fix something bad” itu alasan kenapa para pemuka agama ada di dunia ini dan ngajak orang-orang yang udah rusak kembali ke jalan tuhan. Terus hubungan sama cewek yang milih bad boynya di mana? Kembali ke dunia per-film-an Indonesia yang banyak menjadikan sumber inspirasi bagi mereka. Ga jarang ada film di mana seorang bad boy yang doyan mainin hati cewek, selingkuh sana-sini tapi setelah jadian sama cewek, cewek itu bisa ngerubah si bad boy jadi cowok yang setia, betul tidak? Film-film beralur cerita kaya gitu lah yang menjada motivasi serta insiparsi bagi mereka. 3 buat bad boy, cowok biasa-biasa aja 0.

4. Cowok bad boy lebih ada dramanya
Ini khusus buat cewek yang ga suka hubungan yang flat. Mereka lebih suka kisah percintaan yang mengandung banyak banget unsure dramanya, diselingkuhin, nangis,kemudian balikan, rebut, cek-cok adu mulut, kemudian pelukan, gantian si cewek yang selingkuh, ditinggalin si bad boy, minta maaf sambil nangis-nangis, kemudian balikan. Coba kalo jadian sama cowok good boy, si cewek mau selingkuh “yang gue bosen, gue mau selingkuh boleh gak?” karena ga mau bikin sakit hati si cewek, si cowok ngijinin si cewek buat selingkuh. DI MANA GREGETNYA COBAAAA?!. 4 buat bad boy, cowok biasa-biasa aja masih aja 0

5. Cewek suka cowok yang jujur
Tunggu! Sebelom lo nanya apa hubungannya sama bad boy, gue bisa jelasin. Menurut gue, ini adalah teori yang paling masuk akal di antara semua teori di atas. Semua cewek udah pasti suka kalo pasangannya jujur, nah jujur itu identik sama bad boy. Gak percaya? kebanyakan bad boy suka melanggar larangan-larangan, salah satu larangan yang dilanggar adalah dilarang minum-minuman beralkohol, nah mengkonsumsi minum-minuman yang beralkohol dalam kadar alkohol yang banyak bisa membuat seseorang meracau, bawaannya pengen ngomong mulu, kondisi kaya gini sering kita bilang dengan istilah mabok. Ketika seseorang dalam kondisi mabok dia bakalan bicara blak-blakan kalo ditanya orang, tanpa dia sadari dia udah ngasih tau rahasia dia ke orang lain. So, hipotesis yang bisa kita dapet adalah, cewek suka cowok yang jujur, cowok yang jujur = cowok yang sedang dalam kondisi bener-bener mabok, cowok mabok = bad boy, cewek suka cowok bad boy. Exactly bad boy menang T.K.O dalam 5 ronde.

Yups itu adalah beberapa teori hasil dari pantauan dan penyelidikan gue selama beberapa jam, sebagai perwakilan dari persatuan cowok biasa-biasa aja se-regional taman mini, gue mengaku kalah hari ini. Di lain pertemuan kami akan membalas kekalahan kami dengan permainan yang lebih ciamik dan strategi yang mumpuni. Salam olah raga!

Ps: jangan menilai cowok berdasarkan bad boy enggak-nya, nilai lah berdasarkan jawaban yang dia tulis di kertas jawabannya – mahluk tuhan yang bercita-cita menjadi seorang bad boy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar