Lo orang ke-segini

Sabtu, 09 Februari 2013

Mustahil Untuk Selamanya

Kita bakalan kaya gini selamanya ga sih?”. Pernah ga sih kalian kepikiran waktu kalian lagi have fun bareng-bareng sama orang yang kalian sayang, pacar (buat yang puya aja, yang ga punya ga usah maksain) sahabat, temen satu tongkrongan, atau bahkan keluarga misalnya buat nanya pertanyaan tadi? Pastinya ngga kan? Iya lah, kalo kalian kepikiran berarti kalian udah copas pemikiran gue #DiamukPembaca. Jujur gua udah kepikiran pertanyaan ini dari waktu gua lagi sama mantan calon gebetan gua di bioskop, ya kira-kira 2 tahun yang lalu. Waktu itu gua dapet unforgettable moment yang membuat pertanyaan “kita bakalan kaya gini terus ga sih?” tiba-tiba ada di otak gua, tapi pertanyaan itu gua tahan karena gua takut bakalan ngerusak momen itu. Sampe sekarang gua belom pernah nanya itu ke orang-orang, pengen nanya ke pacar tapi belom punya #CurhatGarisKeras , pengen nanya ke temen-temen tongkrongan takut dibilang homo. Intinya? Belom dapet momen yang pas buat nanya hal ini. Mungkin sebagian masih kurang paham sama “kaya gini” yang gua maksud. “Kaya gini” yang gua maksud itu adalah saat bareng-bareng. “Saat bareng-bareng” ini lah yang paling sering kita kangenin, yaiyalah mana ada orang yang kangen sama waktu dia lagi sendiri, ga etis juga pas lagi bengong tiba-tiba kangen waktu lagi boker :|. Saat bareng-bareng itu bisa dikangenin karena udah jarang atau malah ga bisa dilakuin lagi, mending banget kalo jarang, masih bisa dilakuin meskipun ga begitu sering, lah kalo udah ga bisa? Cuma semesta yang tau jawabannya :|, tapi kalo tiap hari ketemu masih kangen juga mah bukan kangen namanya, itu ketagihan namanya. Banyak orang yang memperjuangin “saat bareng-bareng” ini dengan caranya masing-masing tapi ga sedikit juga yang masa bodo karena kehilangan beberapa orang terdekat dalam kurun waktu tertentu adalah wajar. Gua ngalamin yang namanya tongkrongan itu makin lama makin berkurang orangnya padahal gua dan beberapa orang yang masih nongkrong udah berupaya buat ngumpulin anak-anak lagi, ya semua orang punya kehidupan masing-masing jadi gua bisa apa?. Oleh karena itu gua ragu, apakah “saat bareng-bareng” ini layak untuk di korbankan? Mengingat sifat dasar manusia yang bisa berubah dalam hitungan detik dan semesta yang mempertemukan kita dengan orang-orang baru, serta kematian yang bisa dateng kapan aja, kata “selamanya” udah ga layak lagi buat diucapin. Waktu gua ngumpul bareng sama anak-anak SS gua sering banget merhatiin ekspresi-ekspresi mereka, apalagi kalo lagi pada ketawa bareng, kayanya bahagia banget. Jarang banget anak SS lengkap kalo lagi nongkrong semejak lulus SMA karena kita udah beda kampus dan sebagian ada yang kuliah di luar Jakarta, ketika lo dapet momen kaya gitu pasti lo ga mau momen itu berlalu begitu aja kan? Di saat itu gua berharap banget bisa berhentiin waktu “I don’t wanna turn back time, I wish I could stop the time because I don’t wanna lose this moment and I don’t wanna split with all of you”. Suatu saat ketika gua punya pacar dan dapet momen di mana kita ketawa bareng, gua bakalan bilang gitu ke pacar gua, gua jamin dia bakalan nangis darah 2 hari.
Nothing last forever, ga ada yang bakalan selamanya, iya kata-kata itu bener banget, ga selamanya kita nongkrong bareng tiap hari, ga selamanya lo bisa pacaran sama pacar lo yang sekarang karena bisa aja putus, bahkan yang udah nikah pun ga bakalan hidup bareng selamanya, bisa aja cerai atau maut yang memupuskan kata selamanya. Coba deh tanyain ke orang-orang yang lo sayangin “kita bakalan kaya gini selamanya ga sih?” kalo gua sendiri ditanya kaya gitu ga tau mau jawab apa, mau bilang iya, artinya gua bohong, mau bilang ngga tau, artinya gua masa bodo, sampe ketika gua nemuin jawaban yang paling tepat bua pertanyaan itu. “Kita bakalan kaya gini selamanya ga sih?” jawaban gua adalah “aku bakalan coba sekuat yang aku bisa buat kaya gini selama mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar