Lo orang ke-segini

Minggu, 27 November 2016

Tentang Patah Hati

Yow! Jadiiii… beberapa hari yang lalu gue ke rumah erik, karena hari sebelumnya udah curhat, jadi waktu itu ga banyak yang gue lakuin di sana. Gue tertarik sama tumpukan buku yang tergeletak di atas meja di ruang tengah, seolah meminta gue untuk membacanya #anjay hahaha. Dari beberapa buku itu gue cari yang paling menarik buat gue baca mumpung gabut, setelah melalui beberapa tahap seleksi ketat, dengan mempertimbangkan jumlah halaman, berat buku dalam satuan gram, serta review dan testimoni di lapak online shop, akhirnya terpilihlah satu buku yang pantas mendapatkan kehormatan untuk gue baca yaitu… buku bang radit, yang berjudul: Koala Kumal, pas banget soalnya, gue emang suka sama tulisan bang radit, terus juga gue belum baca buku yang ini, dan gue juga belum sempet ada waktu buat beli buku ini… oke, gue emang ga punya duit buat beli buku ini. Salah satu bab yang paling gue suka di buku itu adalah “patah hati terhebat”, di situ nyeritain tentang yaa… patah hati terhebat, udah gitu aja, sisanya bayangin sendiri. Berhubung patah hati adalah hal yang lumrah, gue juga lumayan sering, tercetuslah tulisan ini. Yah… jadi intinya tulisan ini tercipta karena ketidak mampuan gue buat beli buku.

Gue jadi kepikiran, “cewek mana yang jadi patah hati terhebat gue?” buat kalian yang tau gue, pasti kebanyakan nebak kalo itu Mona, nope… Mona cuma salah satu dari sekian patah hati gue, terlama? Mungkin Mona, terhebat? Bukan. Cewek yang bikin gue ngerasain patah hati terhebat, tidak lain dan tidak bukan adalah mantan pertama gue, bukan karena dia yang ninggalin gue, malahan gue yang ninggalin dia, gue pernah bahas ini di tulisan gue yang berjudul: Dua Sisi Satu Cerita, baca aja kalo emang mau tau detailnya. Intinya, patah hati terhebat gue bukan karena gue ditinggal sama orang yang gue sayang, melainkan gue yang telat sadar kalo gue udah ninggalin orang yang sayang sama gue… dari situ gue banyak belajar.


Dari beberapa kali gua patah hati, beberapa kali dengerin curhatan orang yang lagi patah hati, dan nemenin orang yang lagi patah hati, gue jadi sedikit paham, kalo jatuh cinta bisa membuat hal yang ga biasa jadi biasa, begitu pula patah hati, patah hati bisa membuat hal yang biasa jadi ga biasa. Dari yang biasanya makan berdua terus sama pacar, jadi males makan karena sendiri, bisa juga karena kalo makan malah jadi keingetan mantan, atau emang ga punya uang buat beli makan, jadi itu alesan aja males makan gara-gara patah hati. Yang tadinya ga pernah ngumpul sama temen karena tiap hari selalu bareng pacar, jadi sering ngumpul, soalnya udah ga ada sang pacar yang selalu ada menemani setiap waktu. Sampe yang udah biasa banget napas pas punya pacar, jadi mutusin buat berhenti napas ketika putus.

Sebenernya gue kurang setuju sama penyebutan kata “patah hati”, simple, karena hati bukan sesuatu yang seharusnya patah, kata “patah” lebih cocok dipake pada tulang… emang sih sama-sama menimbulkan rasa sakit, sama-sama menimbulkan suara, kaya pas lo matahin tulang kalo engga ranting kayu atau apalah, pasti ada bunyinya, ketika patah hati, hati lo pasti menjerit #tsadeeest. Satu hal lagi yang bikin gue ga setuju dalam pemilihan kata “patah”, sesuatu yang udah patah ga bakalan bertambah kuat meskipun udah diperbaiki, yaa… tetep aja patah kalo kalian patahin lagi.


Buat kalian, terutama yang lagi patah hati, jangan takut buat sembuh, ga perlu buru-buru juga buat move on, nikmatin aja hari-hari galau kalian selagi bisa. Buat yang belum pernah patah hati, jangan berpikiran kalo patah hati adalah hal yang harus dihindarin dalam menjalin suatu hubungan, ehm… maksud gue bukan menjadikan patah hati itu sebagai tujuan lo ngejalin hubungan, bukan, err… gimana ya jelasinnya? Jadi beberapa orang di sekitar gue lebih memilih buat memperjuangin hubungan yang yaa bisa dibilang seharusnya udah harus diakhiri, mereka lebih milih tetap bersama meskipun sama-sama tau diantara mereka hanya tersisa sedikit cinta. Semakin kita sering patah hati, semakin berkurang rasa sakit yang kita terima, yaa… meskipun sedih, sesal, kecewa pasti ada, percaya deh, lo bakalan tau bedanya setelah ngalamin beberapa kali patah hati.

Yah, sekian bahasan patah hati dari gue, gue juga baru aja patah hati, belom lama ini gue harus ngelepas orang yang gue sayang. Gue udah pernah ngalamin yang kaya gini, jadi yaa… nyeseknya ga separah waktu pertama kali tapi… sedih? Pasti.

*note: “Setiap kali tulang kita patah, membutuhkan waktu yang kadang tidak sebentar untuk sembuh… dan jangan lupa juga jasa tukang urut termasyur di daerah kita, karena itu yang paling utama” – Faishal Ismayadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar