Lo orang ke-segini

Selasa, 09 Desember 2014

Mars dan Venus

Yow gengs! Apa kabs semuanya? Damang sadayana? Balik lagi sama blogger yang ngaku-ngaku keren, siapa lagi kalo bukan…. Gue sendiri. Siapa kah gue ini? Temukan jawabannya di episode berikutnya~. Kali ini, gue bakalan bahas sesuatu yang ga asik buat dibahas, sengaja gue bahas yang ga asik biar jadi lebih ga asik.

Udah bukan rahasia umum lagi kalo cowok itu sulit buat peka sama sinyal-sinyal dari cewek, dan pola piker cewek juga susah banget buat dingertiin sama cowok, karena cowok dan cewek susah buat saling memahami sampe-sampe Dr. john grey pernah nulis di bukunya kalo cowok itu berasal dari planet mars, dan cewek berasal dari planet venus, sedangkan maho berasal dari planet Bekasi (yah… kena kan Bekasi). Karena berasal dari dua planet yang berbeda, itu sebabnya cowok dan cewek itu susah buat saling mengerti satu sama lain. Planet mars sendiri diambil dari nama dewa perang dari yunani, sedangkan venus diambil dari nama dewi cinta dari yunani juga. Percis banget sama sifat cowok, keras, sedangkan cewek, lembut, jadi… perumpamaan yang ditulis sama om john bener pake banget banget.

“Terserah”, lo semua pasti sering denger kata ini terucap dari mulut perempuan. Yap, soalnya kalimat ini sering banget dipake di planet venus, nah yang jadi permasalahannya adalah… maksud dari kata terserah yang mereka ucapin itu beda dari kata terserah yang ada di KBBI. Maksud kata “terserah”nya mereka itu “tebak dong”, beda banget sama orang-orang planet mars yang lebih memilih kata “bebas”, dan “bebas” yang kami maksud itu yaaa beneran sama kaya yang udah tertulis di KBBI. Udah sifatnya orang dari planet mars ga mau repot-repot milih, toh dipilihin juga kita mah terima-terima aja. Nah kalo orang-orang venus itu ngeselin, mereka pengen di pilihin tapiiiiiii… pilihan orang itu harus sesuai sama yang dia mau, ya pokoknya ketika dia bilang “terserah” lo harus sebutin semua pilihan yang ada sampe akhirnya lo sebutin pilihan yang dia mau. Itu sebabnya kami lebih milih lompat ke jurang dari pada harus berhadapan sama kata “terserah”nya orang-orang planet venus.

Perbedaan sifat ini engga jarang jadi masalah dalam memulai suatu hubungan. Kami mahluk dari mars kadang bingung sama respon yang ditunjukin mahluk venus waktu masa pendekatan, salah tangep satu kode dari mahluk venus bisa bikin kami terjebak di zona yang menurut gue amat sangat hina, friendzone. Nah bagi mahluk venus, justru mahluk mars yang jadi penyebab kegalauan mereka, mereka bilang kami pemberi harapan palsu alias PHP. Baik mahluk mars dan venus punya cara tersendiri buat ngejauh, dan menurut gue itulah penyebab munculnya istilah friendzone sama PHP.

Berasal dari planet yang berbeda, membuat kita punya sifat dasar yang berbeda, dan terpisah oleh jarak yang berbeda bikin kita jadi sulit pahamin sifat satu dengan lainnya. Tapi tunggu dulu, Meskipun kita berasal dari planet yang berbeda dan terpisah jauh, dengan sifat yang berbeda pula, selama kita masih tinggal di semesta yang sama bukan berarti kita ga bisa hidup bareng, lantas diciptakan lah planet bumi. Yap, di bumi ini lah tempat bertemunya mahluk planet mars dengan mahluk planet venus, di mana kita disinari matahari dari jarak yang sama, diterangi oleh bulan yang sama, dan liat bintang yang sama dari tempat yang sama.


*note: “hello venus people’s we coming peace” – faishal ismayadi from mars

Tidak ada komentar:

Posting Komentar